Penuhi Kebutuhan Air Bersih, PDAM Tirtanadi Operasikan Lagi Sumur Bor Tua di Langkat
Direktur PDAM Tirtanadi, Kabir Bedi. (photo/ANTARA/HO)
News
Kab. Langkat

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, PDAM Tirtanadi Operasikan Lagi Sumur Bor Tua di Langkat

Senin, 23 Agustus 2021 16:05 WIB 23 Agustus 2021, 16:05 WIB

INDOZONE.ID - Sebagai upaya memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat setempat, PDAM Tirtanadi mengoperasikan kembali sumur bor tua di Kepulauan Perlis, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PDAM Tirtanadi, Kabir Bedi di Medan, Minggu (22/8/2021).

Dikatakan bahwa, dioperasikannya kembali sumur bor tersebut, setelah pihaknya mendapat arahan dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

"Alhamdulillah sumur bor tua itu masih jernih airnya dan masih bisa digunakan untuk masyarakat. Mudah - mudahan masyarakat di Kepulauan Perlis itu tercukupi kebutuhan air bersihnya dan dapat menjaga keberlangsungan sumur yang sudah aktif kembali itu, " kata Kabir.

Sumur bor yang berhasil dioperasikan kembali tersebut merupakan peninggalan Kolonial Belanda yang sudah lama tidak berfungsi.

"Air ini kebutuhan yang tidak dapat tergantikan, untuk itu saya berharap masyarakat di Kepulauan Perlis dapat menikmati air bersih yang sudah layak minum dan secara bersama - sama menjaga keberlangsungan air dari sumur ini," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Perlis Junaidi Salin mengatakan masyarakat sangat berterima kasih kepada PDAM Tirtanadi yang telah berhasil mengaktifkan kembali sumur bor tua yang lama tidak berfungsi tersebut.

"Kami sangat bersyukur dengan aktifnya kembali sumur bor itu, karena beberapa tahun sumur ini tidak berfungsi, jadi kami terpaksa menggunakan air tadah hujan untuk keperluan sehari - hari," ujar Junaidi.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU