Positif Narkoba, 5 Supir Angkot di Medan Langsung Diserahkan ke BNN
Kepala Dinas Perhubungan Medan Iswar Lubis saat memimpin razia supir angkutan kota di Jalan Sisingamangaraja, Senin (13/12). (ANTARA/HO-dokumen Dishub Medan)
News
Kota Medan

Positif Narkoba, 5 Supir Angkot di Medan Langsung Diserahkan ke BNN

Senin, 13 Desember 2021 16:04 WIB 13 Desember 2021, 16:04 WIB

INDOZONE.ID - Ditemukan 5 (Lima) supir angkutan kota (angkot) positif menggunakan narkoba ketika sedang bekerja membawa penumpang. Temuan ini malah didapati Dinas Perhubungan (Dishub) Medan ketika menggelar razia gabungan bersama Satlantas Polrestabes Medan  dan Badan Narkotika Nasional (BNN) di dua lokasi berbeda.

Supir angkot yang melintas di lokasi razia secara acak diminta berhenti untuk melakukan tes urine.

"Ada lima supir yang kedapatan positif narkoba," kata Kepala Dishub Medan Iswar Lubis saat memimpin razia supir angkot di Jalan Sisingamangaraja Medan, seperti yang dikutip dari Antara, Senin (13/12/2021). 

Lanjutnya dia jelaskan, ada empat supir kedapatan positif narkoba saat razia di Jalan Sisingamangaraja. Sedangkan satu lagi di dapat saat razia di Jalan Gatot Subroto.

Lalu, supir angkot yang kedapatan positif narkoba ketika membawa penumpang langsung diserahkan kepada BNN untuk diproses lebih lanjut.

Iswar menjelaskan  di masa pandemi COVID-19 jumlah pengusaha angkutan yang mengurus izin trayek menurun hingga 40 persen.

"Dari sisi perizinan angkutan kota ini ada Kurang lebih 11.000. Tapi situasi COVID-19 ini berkurang antara 35 sampai 40 persen. Sehingga yang operasional itu saat ini sekitar 4.000 sampai dengan 5.000 angkot. Tapi yang mengurus surat-surat administrasi 2.500-an," jelasnya.

Razia kali ini, menurut Iswar juga untuk mengecek tentang pengoperasian angkutan apakah sudah sesuai dengan ketentuan. Termasuk melihat kondisi pengemudi.

"Dari sisi administrasi kendaraan sudah ada beberapa unit kita tahan kendaraannya. Ini akan kita masukan ke kandang sampai dengan dilengkapi persyaratan administrasi teknis dan layak jalannya baru boleh kita keluarkan," tuturnya. 

Artikel Menarik Lainnya:


Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US