Plt Walikota Medan Sampaikan Pentingnya Heritage di HUT PFI ke-16
Plt Walikota Medan Sampaikan Pentingnya Heritage di HUT PFI ke-16
News
Kota Medan

Plt Walikota Medan Sampaikan Pentingnya Heritage di HUT PFI ke-16

Senin, 09 Maret 2020 14:53 WIB 09 Maret 2020, 14:53 WIB

INDOZONE.ID - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 16 Pewarta Foto Indonesia (PFI) di Medan dihadiri oleh Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution. Di kesempatan itu, ia menyampaikan pentingnya menjaga heritage.

Acara dimulai sejak Minggu (8/3/2020) dan berlokasi di  Lapangan Merdeka Medan. PFI Medan juga mengajak komunitas fotografi untuk memeriahkan acara HUT PFI ke-16 tahun 2020. Tujuannya adalah untuk memperkuat silaturahmi dengan para fotografer.

Bahkan sejak pukul 07.00 WIB, puluhan peserta sudah antre mendaftar. Lebih dari 70 peserta ikut dalam perlombaan tersebut. Para pesertanya terdiri atas komunitas fotografi, lembaga pers kampus, jurnalis hingga masyarakat.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution juga turut memeriahkan acara tersebut. Akhyar langsung memberikan kata sambutan dan secara resmi membuka lomba foto di HUT PFI ke-16 itu.

“PFI Medan, keras, keras dan tahan lama,” seru Akhyar bersama para peserta.

Bahkan ia juga mengajak para peserta menggali lebih dalam mengenai kawasan Heritage Kota Medan. Salah satunya Gedung Warenhuis yang rencananya akan direvitalisasi oleh Pemko Medan.

Akhyar tidak canggung saat menampilkan hobi dan kebolehannya dalam mengambil foto. Bahkan ia berulang kali mengambil gambar Gedung Warrenhuis dalam jepretan kamera foto yang dibawanya.

Dalam kesempatan itu, Akhyar juga menyadari pentingnya heritage sebagai objek wisata edukasi. Selain heritage Kota Medan, Akhyar juga mengambil foto human interest di seputaran Lapangan Merdeka Medan.

"Ke depan potensi wisata heritage akan di kota Medan terus kita kembangkan, sebagai untuk daya tarik wisatawan," ujar Akhyar.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US