Jebol Akibat Banjir, Tanggul Sungai Padang di Tebing Tinggi Akhirnya Dilakukan Perbaikan
Satu unit ekskavator diturunkan untuk menutup tanggul Sungai Padang yang jebol akibat banjir beberapa hari lalu. (Dok. Istimewa)
News
Kota Tebing Tinggi

Jebol Akibat Banjir, Tanggul Sungai Padang di Tebing Tinggi Akhirnya Dilakukan Perbaikan

Selasa, 01 Desember 2020 19:33 WIB 01 Desember 2020, 19:33 WIB

INDOZONE.ID - Tanggul Sungai Padang di Kelurahan Tanjung Marulak, Kota Tebing Tinggi yang jebol akibat banjir kiriman beberapa hari lalu dilakukan perbaikan.

Mengutip laporan Antara, Selasa (1/12), Kadis Kominfo Tebing Tinggi, Dedi P. Siagian mengatakan bahwa perbaikan tanggul itu dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebing Tinggi.

"Perbaikan tanggul itu mulai dilakukan hari ini. Perbaikan tanggul harus dipercepat, karena dikhawatirkan kenaikan air Sungai Padang bisa terjadi kembali," kata Dedi.

Dalam pengerjaannya, satu unit kendaraan alat berat berupa ekskavator diturunkan untuk melakukan penutupan tanggul. Selain itu, Bendungan Bajayu juga turut dibersihkan.

Untuk itu, Dedi berharap pekerjaan perbaikan tanggul yang jebol dapat segera diselesaikan agar masyarakat tidak khawatir lagi dengan banjir kiriman yang meluas hingga daerah yang selama ini tidak pernah terdampak banjir.

"Mari kita sama-sama berdoa agar tidak ada banjir kiriman besar seperti beberapa hari lalu. Masyarakat sekitar juga diharapkan bisa melakukan penghijauan dengan menanam pohon keras agar ketika banjir, akar pohon bisa menahan tanah agar tidak labil," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US