Terkait Peristiwa Pembantaian di Sigi, Jokowi: Saya Kutuk Keras Tindakan Biadab Itu!
Presiden Jokowi. (ANTARA FOTO/Biro Pers/Rusman)
News
Nasional

Terkait Peristiwa Pembantaian di Sigi, Jokowi: Saya Kutuk Keras Tindakan Biadab Itu!

Senin, 30 November 2020 19:05 WIB 30 November 2020, 19:05 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Jokowi mengutuk keras insiden pembantaian yang menewaskan 4 orang di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

"Saya mengutuk keras tindakan-tindakan di luar batas kemanusiaan dan tidak beradab yang menyebabkan 4 orang saudara-saudara kita meninggal dunia dalam aksi kekerasan yang terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah," ucap Jokowi dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (30/11).

Seperti diketahui, pembantaian itu dilakukan oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang dipimpin oleh Ali Kalora.

Jokowi mengatakan bahwa pembantaian yang terjadi di Sigi itu bertujuan untuk menciptakan provokasi dan teror di tengah masyarakat.

"Tindakan yang biadab itu jelas bertujuan untuk menciptakan provokasi dan teror di masyarakat dan ingin merusak persatuan dan kerukunan," kata Jokowi.

Untuk itu, Jokowi menyampaikan turut berduka cita dan segera mengirimkan bantuan kepada keluarga korban pembantaian di Sigi.

"Saya menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga korban, ini adalah tragedi kemanusiaan dan pemerintah akan memberikan santunan," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US