Banyak Rumah Rusak Akibat Longsor di Simalungun, Rp400 Juta Dianggarkan Untuk Perbaikan
Bupati Simalungun JR Saragih meninjau kerusakan rumah akibat tertimpa longsoran material tanah di Nagori Bayu Muslimim, Kecamatan Tapian Dolok. (FOTO ANTARA/HO)
News
Kab. Simalungun

Banyak Rumah Rusak Akibat Longsor di Simalungun, Rp400 Juta Dianggarkan Untuk Perbaikan

Senin, 30 November 2020 14:23 WIB 30 November 2020, 14:23 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak Rp400 juta dianggarkan Pemkab Simalungun untuk melakukan perbaikan rumah-rumah yang rusak akibat longsor di Nagori Bayu Muslimin, Kecamatan Tapian Dolok.

Mengutip laporan Antara, Senin (30/11), perbaikan rumah serta pemulihan desa yang terdampak longsor itu dikerjakan secara bergotong-royong dengan melibatkan pihak Pemkab Simalungun, TNI, Polri, dan masyarakat.

Bupati Simalungun, JR Saragih sendiri sudah meninjau lokasi bencana longsor itu pada Minggu (29/11). Untuk itu, dia menargetkan bahwa penanganan terhadap desa tersebut akan selesai dalam waktu 15 hari.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati JR menjanjikan akan memberikan bantuan dana untuk warga yang terkena longsor.

Selain itu, dia juga turut menjenguk dan memberikan santunan kepada Hendra Gunawan, korban yang menderita patah kaki akibat bencana longsor.

Untuk sementara ini, Pemkab melalui Dinas Sosial mendirikan dapur umum untuk membantu keperluan warga yang terkena musibah.

Pangulu Bayu Muslimin, Ahmad Simbolon mengatakan bahwa bencana longsor itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Tapian Dolok sejak Kamis (26/11).

Kata dia, awalnya ada sebanyak 20 unit rumah yang terdampak, namun setiap harinya terus berdampak hingga Minggu (29/11), ada sekitar 61 unit rumah yang terkena longsor.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US