Cegah Corona, Filipina Bikin Aturan Hanya Suami-Istri yang Boleh Boncengan di Motor
Filipina membuat aturan hanya suami-istri yang boleh boncengan di atas motor sebagai upaya pencegahan penularan corona. (Elite Readers)
News
Internasional

Cegah Corona, Filipina Bikin Aturan Hanya Suami-Istri yang Boleh Boncengan di Motor

Rabu, 15 Juli 2020 15:51 WIB 15 Juli 2020, 15:51 WIB

INDOZONE.ID - Untuk mencegah penularan virus corona lebih luas lagi, pemerintah Filipina membuat aturan yang hanya membolehkan pasangan suami-istri untuk berboncengan di atas motor.

Pasangan menikah yang berboncengan pada saat naik motor harus bisa menunjukkan sertifikat atau surat nikah resmi yang dibawa ketika berkendara di jalan raya.

Dilaporkan Elite Readers, aturan tersebut diberlakukan di daerah Commonwealth Avenue, Quezon City. Pasangan suami-istri yang tidak dapat menunjukkan surat nikah ketika melewati pos-pos pemeriksaan maka akan dirazia oleh polisi setempat.

Tidak hanya itu, pada saat berkendara juga harus mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan helm, masker atau face shield.

Terkait aturan tersebut, warga di kota itu pun punya cara yang kreatif untuk menunjukkan bahwa mereka pasangan suami-istri yang sah. Mereka membingkai sertifikat pernikahan sampai memajang foto pernikahan di atas di depan motor mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU