Ibadah Natal di Tengah Pandemi, Gereja di Medan Akan Batasi Jumlah Jemaat
Juru bicara Keuskupan Agung Medan (KAM) Pastor Benyamin Purba. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
News
Kota Medan

Ibadah Natal di Tengah Pandemi, Gereja di Medan Akan Batasi Jumlah Jemaat

Senin, 21 Desember 2020 18:45 WIB 21 Desember 2020, 18:45 WIB

INDOZONE.ID - Keuskupan Agung Medan mengizinkan pelaksanaan ibadah Natal 2020 dilakukan secara tatap muka di gereja. Namun nantinya, jumlah jemaat akan dibatasi.

"Jumlah jemaat gereja hanya 40 persen (dari total kapasitas). Kalau sudah 40 persen, karena sudah ditandai, maka mereka ke luar," kata Juru bicara Keuskupan Agung Medan (KAM) Pastor Benyamin Purba melansir Antara (21/12).

Benyamin mengatakan, jika biasanya pelaksanaan ibadah dilakukan hanya dua sesi, namun kali ini akan dibagi menjadi empat sesi.

Selain itu, kata dia, batasan usia juga diberlakukan. Untuk usia di bawah 12 tahun dan usia 60 ke atas, tidak diperbolehkan mengikuti ibadah di dalam gereja.

"Begitulah teknik kami, itu perayaan di dalam gereja," katanya.

Para jemaat gereja juga harus tetap menerapkan 3M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan tetap menggunakan masker pada saat pelaksanaan ibadah.

Pihak gereja juga akan melakukan siaran langsung melalui stasiun Radio Maria untuk para jemaat yang melakukan ibadah Natal secara virtual dari rumah.

"Ada Radio Maria di sini, ini akan siaran langsung sehingga orang bisa mengikuti dari rumah, tidak harus ke gereja. Kesehatan yang utama, tapi jangan lupa beribadah," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US