Asyik, Bantuan Subsidi Gaji dari Pemerintah Akan Cair pada 25 Agustus Mendatang
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
News
Nasional

Asyik, Bantuan Subsidi Gaji dari Pemerintah Akan Cair pada 25 Agustus Mendatang

Minggu, 16 Agustus 2020 16:47 WIB 16 Agustus 2020, 16:47 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan bantuan subsidi gaji untuk pekerja bergaji di bawah Rp5 juta akan dicairkan pada 25 Agustus mendatang.

"Kita merencanakan pak presiden akan menyerahkan secara langsung, me-launching program ini Insya Allah tanggal 25 Agustus ini," kata Ida, Minggu (16/8).

Dijelaskan Ida, bantuan subsidi gaji yang diberikan pada akhir Agustus ini sebesar Rp1,2 juta, yakni bantuan subsidi gaji untuk bulan September dan Oktober.

"Jadi diberikan dalam bentuk transfer langsung ke rekening penerima 2 bulan sekali Rp 1,2 juta," jelas Ida.

Bantuan subsidi gaji dari pemerintah sebesar Rp600 ribu per bulan selama empat bulan ini diberikan kepada 15 juta lebih pekerja yang datanya sudah diverifikasi oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

Dari program bantuan subsidi gaji ini, pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp37,7 triliun untuk pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta.

Adapun syarat untuk menerima bantuan ini, yakni warga negara Indonesia, terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan, peserta yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah di bawah Rp5 juta sesuai upah yang dilaporkan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US