Musim Hujan, Warga Sumut Diimbau Untuk Waspadai Penyakit Flu, Batuk, ISPA, dan DBD
Ilustrasi hujan. (Pixabay)
News
Kota Medan

Musim Hujan, Warga Sumut Diimbau Untuk Waspadai Penyakit Flu, Batuk, ISPA, dan DBD

Senin, 26 Oktober 2020 18:19 WIB 26 Oktober 2020, 18:19 WIB

INDOZONE.ID - Wilayah Sumatera Utara saat ini sudah memasuki musim penghujan. Untuk itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) mengimbau masyarakat Sumut untuk mewaspadai penyakit yang sering muncul di musim hujan, terlebih lagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Saat ini wilayah Sumatera Utara sering diguyur hujan, untuk itu kita mengimbau masyarakat untuk mewaspadai penyakit lain selain Covid-19 di musim hujan ini," kata Sekretaris Dinkes Sumut dr Aris Yudhariansyah melansir Antara, Senin (26/10).

Dijelaskan Aris, ada beberapa penyakit yang sering muncul saat musim hujan, seperti diare, flu, batuk, demam berdarah dengue (DBD) dan infeksi saluran pernafasan (ISPA).

"Penyakit-penyakit tersebut bisa menurunkan daya tahan tubuh yang berpotensi untuk memperbesar kemungkinan terinfeksi Covid-19, apalagi tidak menjalankan protokol kesehatan," katanya.

Oleh karena itu, Aris tetap mengimbau kepada masyarakat agar dapat menerapkan gaya hidup bersih dan sehat, seperti dengan memakan makanan bergizi, olahraga yang teratur sebagai upaya untuk mencegah penyebaran penyakit.

"Tetap lakukan indikator-indikator hidup bersih dan sehat seperti makan-makanan bergizi, olahraga yang teratur, jangan merokok dan melaksanakan aktivitas fisik," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US