Kasatsabhara Pakai Bahasa Batak untuk Ajak Warga Perangi Narkoba
Kasatsabhara Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar saat memberikan himbauan kepada warga di kawasan Perumnas Mandala Medan. (Youtube/RSD D/Screenshoot)
News
Kota Medan

Kasatsabhara Pakai Bahasa Batak untuk Ajak Warga Perangi Narkoba

Senin, 10 Februari 2020 11:04 WIB 10 Februari 2020, 11:04 WIB

INDOZONE.ID - Kasatsabhara Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar berbicara dengan menggunakan bahasa Batak kepada warga untuk mengajak warga bersama-sama memerangi peredaran narkoba.

Ajakan ini disampaikan Kasat saat melakukan penggerebekan lokasi narkoba di kawasan Perumnas Mandala Medan, Kamis (6/2/2020). Sebelumnya, personel Satsabhara Polrestabes Medan menggerebek lokasi yang dicurigai sebagai sarang narkoba di pinggiran rel Jalan Enggang Raya, Perumnas Mandala. Melihat kedatangan petugas, para terduga narkoba langsung kabur.

Beberapa orang yang sedang duduk di bawah terowongan rel kereta api digeledah. Namun, petugas tidak menemukan adanya narkoba. Petugas kemudian menyisir lokasi di pinggiran rel. Di lokasi tersebut, petugas menemukan bong.

Penggerebekan ini disaksikan warga. Warga memberitahukan bahwa ada sebuah rumah kosong yang sering dijadikan sebagai lokasi narkoba. Petugas kemudian menggerebek lokasi tersebut. Namun, rumah tersebut sudah dalam kondisi kosong saat petugas menggerebeknya.

Kasatsabhara Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar kemudian mengajak masyarakat. Ajakan itu disampaikan dengan menggunakan bahasa Batak. Kasat mengajak warga untuk sama-sama memerangi narkoba.

"Saya meminta kepada bapak dan ibu agar bersama-sama memerangi peredaran narkoba di Perumnas Mandala. Jangan sampai anak dan cucu kita menjadi korban narkoba. Ini saya temukan ada bong di pinggir rel," katanya.

Kasat juga memperingatkan masyarakat agar tidak menjual narkoba. Kasat juga menyampaikan pihaknya akan menindak tegas para pengedar dan bandar narkobanya.

"Saya peringatkan kepada para pengedar agar jangan menjual narkoba dan terlihat di lokasi. Jika tertangkap sama kami tidak akan ada kata ampun, pasti akan kami tindak tegas," pintanya dengan tegas.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US