Beberapa Menit Sebelum Diwisuda, Seorang Mahasiswa S3 USU Meninggal
Rektor Universitas Sumatera Utara Runtung Sitepu mewisuda lulusan di Auditorium USU. (ANTARA/HO)
News
Kota Medan

Beberapa Menit Sebelum Diwisuda, Seorang Mahasiswa S3 USU Meninggal

Selasa, 25 Februari 2020 12:15 WIB 25 Februari 2020, 12:15 WIB

INDOZONE.ID - Seorang mahasiswa S3 USU yang bernama M. Gade meninggal sekitar 15 menit sebelum diwisuda, Senin (24/2/2020). Sebelum meninggal, dia sempat pingsan di dalam ruangan Auditorium USU.

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Runtung Sitepu pun mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya almarhum M. Gade. Runtung juga memimpin doa bersama untuk almarhum.

M. Gade merupakan mahasiswa S3 USU Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA). Gade wafat sekitar 15 menit sebelum menjalani wisuda di Auditorium USU, Senin (24/2/2020).

Kepala Humas, Promosi, dan Protokoler USU, Elvi Sumanti di Medan, Senin (24/2/2020) menyebutkan Gade datang ke acara wisuda didampingi istri dan anaknya. Sebelumnya ia sempat pingsan di tempat duduknya. Ia langsung dibawa ke RS USU.

"Selanjutnya M. Gade dibawa ke UGD Rumah Sakit (RS) USU dengan menggunakan mobil ambulans," ujar Elvi.

Sebelumnya, Gade juga sempat mendapatkan pertolongan saat berada di Kantor Biro USU. Bahkan staf IGD USU, dr Fairuz dan PPD anestesi juga sempat memeriksa kondisi Gade. Namun saat berada di RS USU, tepatnya sekitar pukul 07.56 WIB, Gade dinyatakan meninggal dunia.

Berdasarkan pengakuan sang istri, Gade pernah terserang stroke selama dua bulan terakhir. Hal ini yang diduga menjadi penyebab Gade meninggal.

"Segenap pimpinan USU dan seluruh hadirin turut berduka cita atas wafatnya M. Gade, semoga almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan tabah," ucap Evi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US