Anggota Keluarga PDP Corona yang Meninggal di Medan Negatif Covid-19
Ilustrasi hasil rapid test pemeriksaan corona. (ANTARA FOTO/Aji Styawan)
News
Kota Medan

Anggota Keluarga PDP Corona yang Meninggal di Medan Negatif Covid-19

Kamis, 02 April 2020 10:41 WIB 02 April 2020, 10:41 WIB

INDOZONE.ID - Seperti diketahui, pada Senin (30/03/20) seorang politisi Partai Amanat Nasional (PAN) berinisial SA telah meninggal dunia di Rumah Sakit Madani, Medan, diduga terkait virus corona (Covid-19).

Pihak kepolisian meminta supaya jenazah langsung dimakamkan tanpa disemayamkan di rumah duka sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan pasien meninggal akibat corona.

Namun langkah ini ditentang oleh rekan almarhum yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan, Edi Saputra.

Bahkan Edi murka pada polisi dan mengatakan ia tidak takut pada virus corona dan kematian.

"Sini virus coronanya, biar saya telan," ujar Edi dalam video yang beredar di grup media sosial.

Pasca wafatnya, SA, anggota keluarganya pun langsung melakukan rapid test (pemeriksaan cepat). Adapun hasilnya, istri (YM) dan kedua anaknya (T dan A) negatif Covid-19. Namun hasil tes almarhum sendiri belum keluar.

Dokter Aris Yudhariansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara sekaligus Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut juga membenarkan hasil tes tersebut.

"Iya, hasil tesnya negatif," ujarnya singkat pada wartawan, Rabu (1/4/2020).

Sebelumnya, sudah ada lima orang korban jiwa terkait corona di Medan. Dua orang positif corona, dua orang dalam kategori PDP, dan satu orang lagi positif corona berdasarkan hasil rapid test.

Politisi partai PAN Sumut, SA, yang meninggal itu merupakan pasien keempat yang jadi korban jiwa terkait corona di Sumut. Almarhum wafat dalam status PDP (Pasien Dalam Pengawasan) corona.

Hasil kepastian apakah positif atau negatif corona lebih jelasnya dilakukan tes swap laboratorium di Kemenkes Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya


TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US