Bertahun-tahun Jalan Lintas Siantar-Perdagangan Tak Kunjung Diperbaiki
Kondisi jalan lintas Siantar-Perdagangan di Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun yang mengalami kerusakan. (MEDANZONE/Budi)
News
Kab. Simalungun

Bertahun-tahun Jalan Lintas Siantar-Perdagangan Tak Kunjung Diperbaiki

Kamis, 13 Februari 2020 14:34 WIB 13 Februari 2020, 14:34 WIB

INDOZONE.ID - Keadaan jalan penghubung Kabupaten Batubara dengan Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun sangat memprihatinkan. Tetapi jalan ini tak kunjung diperbaiki pemerintah.

Kondisi jalan provinsi ini dikeluhkan warga. Banyak lubang dan jalan tidak rata membuat para pengendara yang melintas tidak nyaman. Namun hingga kini jalan ini tidak kunjung diperbaiki. Padahal jalan ini merupakan jalur penghubung Kabupaten Batubara, Kabupaten Serdang Bedagai dengan Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Jalan rusak ini berada di Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Kondisi jalan rusak ini sudah mulai terlihat dari Simpang Kalpin hingga ke Nagori Pematang Kerasan, Kabupaten Simalungun.

Jika hujan jalan yang berlubang dipenuhi air dan berlumpur sehingga lebih mirip kubangan kerbau. Sementara itu, jika musim kemarau, jalan akan berdebu. Para pengendara yang melintas diminta berhati-hati agar tidak mengalami kecelakaan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MEDANZONE?POWERED BY INDOZONE (@medanzone) on

Seorang netizen berharap jalan ini segera diperbaiki. Menurutnya, jika jalan tersebut tidak kunjung diperbaiki maka kendaraan bisa terbalik saat melintas di jalan tersebut

"Hancur jalan siantar-perdagangan tidak layak untuk di jalanin, membahayakan pengemudi. Bisa terbalik truk kalau melintasi jalan tersebut," ujar netizen pengirim video kepada Medanzone melalui pesan singkat, Rabu (12/2/2020).

Ia juga berharap Pemprov Sumatera Utara segera memperbaiki jalan ini. Kerusakan bahkan lebih dari satu titik.

"Udah banyak masyarakat yang mengeluhkan jalan ini. Mana tau dilihat pak gubernur dan ada tindakan. Karena itu membahayakan apalagi malam mau tebalik kalau melintasi jalan tersebut. Dan itu bukan satu titik ada 2 atau 3 titik yang hancur parah," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU