Viral Dishub Tilang Pengendara Mobil di Medan, Begini Faktanya
Petugas Dishub Medan saat menilang pengendara mobil yang parkir di Jalan Sisingamangaraja Medan. (Istimewa)
News
Kota Medan

Viral Dishub Tilang Pengendara Mobil di Medan, Begini Faktanya

Kamis, 12 Maret 2020 15:35 WIB 12 Maret 2020, 15:35 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa hari terakhir netizen dihebohkan dengan video viral tentang penilangan yang dilakukan Dishub Medan terhadap pengendara mobil. Setelah ditelusuri, terungkap fakta dalam kejadian.

Video ini viral sejak dibagikan di sejumlah media sosial seperti Facebook, Instagram dan Youtube. Dalam video tersebut, terlihat ada dua orang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan yang terlibat adu mulut dengan seorang pengendara mobil.

Perseteruan itu terjadi karena penilangan yang dilakukan petugas Dishub terhadap pengendara mobil itu. Kejadian ini disebut-sebut terjadi di Jalan Sisingamangaraja Medan.

Menurut Dishub, pengendara itu ditilang karena parkir sembarangan. Sementara si pengendara tidak merasa memarkirkan mobilnya secara sembarangan. Ia hanya menuruti instruksi petugas parkir di lokasi.

Percekcokan ini terjadi selama beberapa menit. Bahkan kedua pihak nyaris terlibat baku hantam. Pada akhirnya pengendara itu menerima tilang yang dikenakan kepadanya. Sementara itu, petugas Dishub itu langsung masuk ke dalam mobil dan beranjak pergi.

Setelah ditelusuri, kejadian ini terjadi sekitar 3 tahun lalu tetapi baru viral beberapa hari terakhir. Hal ini disampaikan oleh Kabag Humas Pemko Medan, Arrahman Pane. Ia mengatakan salah satu petugas Dishub Kota Medan yang melakukan penilangan itu sudah meninggal.

"Info dari Dinas Perhubungan itu kejadian tiga tahun lalu. Yang menangkap pun orangnya sudah meninggal," ucap Arrahman.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US