Kedatangan Tamu Santri, Akhyar Sebut Mereka Istimewa
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution saat menerima audiensi santri. / HO Pemko Medan.
News
Kota Medan

Kedatangan Tamu Santri, Akhyar Sebut Mereka Istimewa

Kamis, 17 September 2020 16:30 WIB 17 September 2020, 16:30 WIB

INDOZONE.ID - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution menyebutkan santri adalah orang yang memiliki pribadi tulus dan tawadhu yang tak mengenal lelah dan henti untuk belajar dan berlatih di pondok pesantren. 

"Atas nama Pemko Medan saya mendukung digelarnya Peringatan Hari Santri. Tentunya Peringatan ini menjadi  momentum untuk penguatan pendidikan karakter bagi generasi bangsa. Selain itu juga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Sebab santri merupakan sosok istimewa yang mencerminkan karakter dari seorang muslim baik dari akhlaknya maupun ilmu yang diperoleh saat ia menjadi murid di pondok pesantren,” ujar Akhyar saat menerima audiensi Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Kota Medan bersama Pimpinan Pusat Generasi Emas Nahdlatul Ulama (Genu) Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota Medan Jalan Jenderal Sudirman No 35 Kelurahan Jati Kecamatan Medan Maimun, Kamis (17/9).

Akhyar mengatakan tak bisa hadir pada 22 Oktober 2020 dalam peringatan Hari Santri mendatang, dengan alasan telah mengambil cuti. 

"Namun atas nama pribadi, jika tak ada halangan saya hadir," katanya.

Sebelumnya, mewakili Mapancas dan Genu Kota Medan Ahmad Dairobby mengatakan ingin mengundang Plt Wali Kota Medan untuk dapat menghadiri dan memberikan kata sambutan pada pada Acara Hari Santri, 22 Oktober 2020 mendatang. 

"Diperkirakan Acara Peringatan Hari Santri akan dihadiri 2000 Santri. Kami berharap kehadiran Plt Wali Kota Medan dalam acara tersebut. Selain itu Peringatan ini juga sebagai Momentum Santri untuk bersilaturahmi dan Berbagi Ilmu,” jelasnya.



Artikel menarik lainnya : 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU