Bobby Nasution Ingin Percepat Penerapan Transaksi Non Tunai di Kota Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Instagram/bobbynst)
News
Kota Medan

Bobby Nasution Ingin Percepat Penerapan Transaksi Non Tunai di Kota Medan

Selasa, 30 Maret 2021 14:10 WIB 30 Maret 2021, 14:10 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution ingin mempercepat penerapan pembayaran secara non tunai (cashless) di Kota Medan sebagai upaya mengimbangi perkembangan zaman.

"Kita harus dapat mengimbangi perkembangan zaman, saat ini sudah berada di zaman 4.0. Untuk itu, ke depan Pemko Medan akan berkomitmen memulai dan mengembangkan transaksi non tunai (cashless)," kata Bobby dalam keterangan unggahan Instagram dikutip Indozone, Selasa (30/3).

Menurut Bobby, dengan diterapkannya cashless, maka Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan langsung masuk ke kas negara sehingga terhindar dari kebocoran yang selama ini sering terjadi.

"Jika seluruh transaksi tak lagi tunai, Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan langsung masuk ke kas negara tanpa potensi bocor seperti yang selama ini terjadi, sekaligus mencegah terjadinya penyuapan," ujar dia.

Selain itu, kata Bobby, cashless juga mendukung upaya pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tengah pandemi Covid-19.

"Untuk itu, perlu kita kelola dengan baik (cashless). Jadi potensi PAD-nya bisa sesuai dengan yang ditargetkan," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US