Kadisdukcapil: Hasil Perekaman e-KTP di Medan Terbaik Ketiga Nasional
Ilustrasi proses perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
News
Kota Medan

Kadisdukcapil: Hasil Perekaman e-KTP di Medan Terbaik Ketiga Nasional

Rabu, 25 November 2020 13:23 WIB 25 November 2020, 13:23 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Medan, Zulkarnain Lubis mengatakan bahwa hasil perekaman e-KTP Kota Medan merupakan yang terbaik ketiga di Indonesia.

Hasil itu setelah dikombinasikan antara SIAK (Singkronisasi Data Kependudukan) dan DPT (Daftar Pemilih Tetap) untuk Pilkada Serentak 2020.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Kemendagri dalam rapat koordinasi analisa dan evaluasi SIAK dan DPT KPU pada beberapa waktu lalu.

"Menurut data yang dirilis Kemendagri, Kota Medan menempati urutan ketiga dibawah Kota Batam dan Bandung secara nasional hasil perekaman e-KTP setelah dikombinasikan antara data SIAK dan DPT. Itu juga artinya penduduk Medan yang berusia 17 tahun ke atas sudah memiliki e-KTP," jelas Zulkarnain.

Oleh karena itu, Zulkarnain berharap kepada seluruh masyarakat Medan dapat menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Ditambahkannya, berdasarkan hasil rapat koordinasi, pihak Bawaslu dan KPU Medan akan terus melakukan sosialisasi terkait masyarakat yang belum memiliki e-KTP untuk dapat segera melakukan perekaman di kantor camat sesuai alamat domisili.

"Kami akan memberikan pelayanan sepenuh hati kepada seluruh warga Medan. Dan apresiasi tinggi kepada seluruh warga Medan yang telah sadar akan admnikduk dan menyelenggarakan hak-hak kependudukannya dengan baik," tutup Zulkarnain.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US