Jalan Sergai-Batubara Rusak Parah, LaNyalla Desak Pemprov Sumut Segera Bertindak
Ilustrasi tanda peringatan di jalan raya. (Pixabay)
News
Kab. Serdang Berdagai

Jalan Sergai-Batubara Rusak Parah, LaNyalla Desak Pemprov Sumut Segera Bertindak

Rabu, 27 Januari 2021 09:01 WIB 27 Januari 2021, 09:01 WIB

INDOZONE.ID - Jalan penghubung Kabupaten Serdang Bedagai - Kabupaten Batubara di Desa  Kayu Besar dan Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalipah mengalami rusak parah.

Terkait hal itu, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendesak Pemprov Sumut segera bertindak mengatasi hal tersebut.

Menurut dia, jika jalan tidak segera diperbaiki, maka akan menghambat distribusi hasil bumi yang melintasi jalan tersebut.

"Maka dari itu, melihat fungsinya yang cukup strategis, tak ada jalan lain kecuali segera perbaiki jalan tersebut," kata LaNyalla seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (27/1).

Dia sendiri menyayangkan bahwa jalan tersebut sudah bertahu-tahun tidak mengalami perbaikan. Padahal kerusakan jalan sudah sangat parah, bahkan kedalam kubangan mencapai 30-50 cm yang membuat pengguna jalan harus memilih jalan dengan baik.

"Saya harap hal itu segera mendapat respons cepat dan penanganan serius agar akses masyarakat, baik sosial, ekonomi, budaya dan lainnya dapat semakin cepat terhubung," ucap dia.

Sejumlah warga pun mengeluhkan kondisi jalan tersebut lantaran sudah bertahun-tahun tak tersentuh pembangunan. Pada saat yang sama, kondisi lubang yang cukup dalam pada beberapa kesempatan sempat membuat kerusakan kendaraan warga.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU