Sidang Perdana Kasus Suap Pemkab Labura Digelar Hari Ini
Gedung Pengadilan Negeri (PN) Klas I Medan. (ANTARA/Munawar)
News
Kota Medan

Sidang Perdana Kasus Suap Pemkab Labura Digelar Hari Ini

Senin, 08 Februari 2021 09:04 WIB 08 Februari 2021, 09:04 WIB

INDOZONE.ID - Pengadilan Negeri (PN) Medan akan menggelar sidang perdana kasus suap kasus suap pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN-P 2017 dan APBN 2018 Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Senin (8/2).

Melansir Antara, Senin (8/2), Humas PN Medan Immanuel Tarigan mengatakan sidang perdana ini akan diikuti oleh tersangka Agusman Sinaga, oknum pejabat Pemkab Labura.

Dia menyebutkan persidangan akan dipimpin Majelis Hakim yang diketuai Mian Munthe, dengan Hakim Anggota Sulhanuddin dan Husni Thamrin.

Sebelumnya, Bupati Labuhanbatu Utara nonaktif Khairuddin Syah Sitorus menyuruh Agusman Sinaga, Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Pemkab Labuhanbatu Utara terkait pengurusan DAK APBN-P 2017 dan APBN 2018 untuk Kabupaten Labura sebesar Rp49 miliar.

Dalam kasus itu, Khairuddin diduga memberi uang Rp400 juta melalui Agusman Sinaga, agar diserahkan kepada Yahya Purnomo (oknum pejabat di Kementerian Keuangan) guna penyelesaian pengurusan DAK APBN-P 2017 dan APBN 2018 Kabupaten Labuhanbatu Utara yang mengalami kendala.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US