Banjir di Halte Pejaten Philip Tutupi Ruas Jalan, Tiada Akses Menuju Ragunan
Banjir sedalam 50 cm menutup Jalan Buncit Raya depan Halte Pejaten Philip, Jakarra Selatan. Akibatnya arus lalu lintas terputus, Sabtu (20/2/2021). (ANTARA/Laily Rahmawaty)
News
Nasional

Banjir di Halte Pejaten Philip Tutupi Ruas Jalan, Tiada Akses Menuju Ragunan

Sabtu, 20 Februari 2021 14:01 WIB 20 Februari 2021, 14:01 WIB

INDOZONE.ID - Arus lalu lintas di Jalan Buncit Raya arah Ragunan tertutup banjir setinggi 50 sentimeter (cm) pada Sabtu (20/2/2021).

Pantauan ANTARA di lokasi, banjir di Halte Pejaten Philip menutup ruas jalan sepanjang 20 meter. Menurut warga di lokasi, air berasal dari luapan kali yang tak jauh dari lokasi itu. Akibat banjir arus lalu lintas menuju Ragunan dan Pejaten Village dialihkan ke arah Ragunan.

Banyak juga pengemudi sepeda motor nekad menerobos banjir karena akses yang dilalui banyak terendam banjir sehingga sulit mencari jalan alternatif menuju Mampang, Ragunan dan sebaliknya.

Akibat banjir, TransJakarta arah Ragunan juga tidak beroperasi. Jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Menurut warga yang ditemui di lapangan, Pance air sudah menggenangi ruas jalan sejak pukul 01.00 WIB dengan ketinggian semata kaki (10 cm).

Air terus naik hingga pukul 06.00 sudah 40 cm. Air terus bertahan hingga pukul 13.29 masih dengan ketinggian yang sama.

"Dari jam 12 malam air sudah naik, sampai pagi sudah kerendam jalanan, sudah enggak bisa lewat kendaraan. Tahun lalu di sini enggak pernah banjir," kata Pance (54) dikutip dari Antara.

Hingga berita ini di turunkan, akses jalan masih terputus dan tidak bisa dilalui kendaraan. Pengendara roda dua memilih mendorong sepeda motornya untuk melintasi genangan.

Akibat banjir, terjadi kemacetan di Jalan Mampang Raya menuju Warung Buncit, begitu juga arah sebaliknya dari Ragunan menuju Warung Buncit.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US