Bantuan Subsidi Gaji Telah Disalurkan ke 8,5 Juta Pekerja, Sisanya di Tahap ke-4 dan 5
Ilustrasi uang Rupiah. (ANTARA FOTO)
News
Nasional

Bantuan Subsidi Gaji Telah Disalurkan ke 8,5 Juta Pekerja, Sisanya di Tahap ke-4 dan 5

Selasa, 22 September 2020 18:18 WIB 22 September 2020, 18:18 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan penyaluran bantuan subsidi gaji Rp600 ribu berjalan dengan lancar.

Berdasarkan data terakhir per 18 September 2020, bantuan subsidi gaji pada penyaluran tahap I telah diterima 2.484.429 pekerja. Tahap II, telah diterima sebanyak 2.980.346 pekerja, dan tahap III telah diterima sebanyak 3.069.442.

Dengan demikian bantuan subsidi gaji telah disalurkan sebanyak 8.534.217 atau sekitar 94,82 persen dari total 9 juta orang penerima tahap I hingga tahap III.

“Alhamdulillah, penyaluran bantuan subsidi upah bagi para pekerja telah berjalan dengan baik. Dari tahap I sampai tahap III penyalurannya sudah mencapai angka 8.534.217 orang atau sekitar 94,82 persen dari total 9 juta orang penerima," kata Ida dalam keterangannya, Senin (21/9).

Meski sejauh ini penyaluran bantuan subsidi gaji berjalan dengan lancar, Menaker Ida mengingatkan kepada pekerja yang terdaftar sebagai peserta Bpjamsostek dan masuk sebagai kategori penerima bantuan subsidi gaji untuk lebih teliti memberikan nomor rekeningnya kepada pemberi kerja.

"Saya mendorong kepada teman-teman pekerja atau buruh yang sekiranya merupakan penerima subsidi gaji agar dicek kembali nomor rekeningnya. Karena yang kami butuhkan adalah rekening aktif sehingga penyaluran tepat sasaran. Saya mohon kepada pemberi kerja juga aktif berkomunikasi kepara para pekerjanya," imbau Ida.

Dengan adanya bantuan subsidi gaji Rp600 ribu, Ida berharap, uang tersebut dapat mengurangi beban dan bisa membangkitkan kembali ekonomi para pekerja di tengah pandemi Covid-19.

“Bantuan subsidi upah ini diarahkan untuk menjaga dan meningkatkan daya beli pekerja atau buruh serta mendongkrak konsumsi rumah tangga. Sehingga, kemudian menimbulkan multiplier effect pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US