Politik Uang Warnai Pilkada Serdang Bedagai, Warga Diberi Rp100 Ribu agar Pilih Paslon 02
Penemuan adanya praktik politik di Pilkada Sergai dengan barang bukti uang tunai berjumlah Rp100 ribu. (Dok. Istimewa)
News
Kab. Serdang Berdagai

Politik Uang Warnai Pilkada Serdang Bedagai, Warga Diberi Rp100 Ribu agar Pilih Paslon 02

Rabu, 09 Desember 2020 09:50 WIB 09 Desember 2020, 09:50 WIB

INDOZONE.ID - Praktik politik uang mewarnai Pilkada Serdang Bedagai. Hal itu ditemukan dari seorang warga di Dusun IA, Desa Sukasari, Kecamatan Pegajahan yang diberikan uang sebesar Rp100 ribu agar memilih salah satu pasangan calon (paslon), Selasa (8/12).

Kasat Reskrim Polres Sergai, AKP Pandu Winata kepada wartawan mengatakan bahwa penemuan adanya praktik politik uang itu berawal dari informasi masyarakat.

Dari informasi tersebut, kata Pandu, petugas langsung melakukan koordinasi dan mendatangi lokasi yang dimaksud. Setibanya di lokasi, petugas menemukan ada  barang bukti berupa uang pecahan Rp50 ribu sebanyak dua lembar yang diletakkan di atas meja rumah warga bernama Paijo.

Kepada petugas, Paijo mengatakan uang berjumlah Rp100 ribu itu diterimanya dari seorang bernama Kiswanto. Setelah menerima uang itu, ia diarahkan untuk memilih paslon nomor urut 02, yakni Soekirman-Tengku Ryan.

"Ini akan kita tindaklanjuti, kita sudah bekerja sama dengan Bawaslu dan Panwascam. Karena memang orang yang memberi tidak berada di tempat dan langsung pergi setelah meletakkan uang di atas meja," jelas Pandu.

Pada Pilkada serentak 2020 ini, Polres Sergai juga melakukan gelar pasukan dibantu oleh Brimob dan personel dari daerah lain.

"Kita all out, kita akan lakukan operasi terus dan kita jamin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," terang dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US