Berikut Profil Bobby Afif Nasution, Mantu Jokowi yang 'Main' di Pilwalkot Medan
Menantu Presiden Joko Widodo yang juga bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution berkunjung di kantor DPD PDIP Sumut, di Medan, Sumatera Utara, Kamis (23/7). (ANTARA FOTO/ANTARA FOTO/Septianda Perdana)
News
Kota Medan

Berikut Profil Bobby Afif Nasution, Mantu Jokowi yang 'Main' di Pilwalkot Medan

Rabu, 12 Agustus 2020 13:54 WIB 12 Agustus 2020, 13:54 WIB

INDOZONE.ID - Nama Bobby Afif Nasution kembali santer terdengar di telinga publik setelah memutuskan maju di panggung pemilihan wali kota Medan di Pilkada serentak 2020.

Mantu Jokowi yang akrab disapa Bobby itu diusung oleh DPP PDIP untuk menjadi wali kota Medan 5 tahun ke depan. Selain partai banteng moncong putih, Bobby juga didukung Gerindra, Golkar, NasDem, dan PAN.

Berikut profil lengkap Bobby Afif Nasution

Bobby bergabung menjadi salah satu keluarga Presiden Jokowi setelah menikahi anak tengah Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu pada 8 November 2017 lalu. Dari pernikahan itu, keduanya dikarunia dua anak, yakni Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution yang baru saja lahir beberapa waktu lalu.

Pria kelahiran Medan 5 Juli 1991 ini merupakan anak dari Erwin Nasution dan Ade Hanafiah Siregar yang merupakan mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero) IV.

Bobby mulai menempuh pendidikan sekolah dasar di Pontianak, Kalimantan Barat. Sementara, masa SMP dan SMA dihabiskan di Kota Bandar Lampung.

Bobby mendapatkan gelar sarjana ekonomi pertanian dari IPB setelah mengikuti program studi Agribisnis di Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB. Masih di kampus yang sama, Bobby mendapatkan gelar Master dari program studi Magister Bisnis.

Karier bisnis Bobby

Dengan latar belakang pendidikan studi ekonomi, karier Bobby dimulai dari dunia wirausaha. Sejak usia 20 tahun, Bobby sudah mulai terjun ke bisnis properti. Dalam dunia itu, dia pernah menjabat sebagai Direktur Marketing Takke Group, sebuah perusahaan properti sejak tahun 2016.

Diketahui juga bahwa Bobby menjadi salah satu pemilik saham dari perusahaan pengembang properti tersebut.

Tidak hanya di bisnis properti, Bobby juga pernah menjadi manajer bagi tim sepak bola yang bermarkas di Medan, yakni Medan Jaya pada tahun 2014 lalu. Saat itu, klub yang diasuhnya bersaing di Divisi I Liga Indonesia.

Untuk saat ini, dia aktif di Himpunan Mahasiswa Muda Indonesia (HIPMI) dengan menjabat sebagai Wakil Ketua BPP HIPMI untuk Periode 2019-2022

Pilwalkot Medan

Nama Bobby di panggung Pilkada Medan memang menjadi sorotan. Sebab, sosoknya sama seperti si sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming yang sama-sama tidak pernah  terjun ke dalam dunia politik.

Jika Bobby telah resmi menjadi salah satu calon wali kota Medan, maka dia akan berhadapan dengan sesama Nasution, yakni Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution yang diusung oleh PKS dan Demokrat.

Seperti diketahui, Pilkada Serentak akan digelar di seluruh Indonesia pada 9 Desember 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US