Ada 247 Kamar Hotel Bintang 4 untuk Isolasi Gratis Pasien Tanpa Gejala di Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau Hotel Soechi sebagai tempat isolasi mandiri gratis (Instagram/Bobbynst)
News
Kota Medan

Ada 247 Kamar Hotel Bintang 4 untuk Isolasi Gratis Pasien Tanpa Gejala di Medan

Selasa, 03 Agustus 2021 09:57 WIB 03 Agustus 2021, 09:57 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota Medan menyediakan 247 kamar yang berada di 12 lantai bekas hotel bintang 4 sebagai tempat isolasi gratis bagi warga yang terinfeksi positif COVID-19.

Kamar-kamar tersebut berada di bekas Hotel Soechi yang diperuntukkan bagi mereka yang positif COVID-19, namun tidak merasakan gejala alias orang tanpa gejala (OTG).

Wali Kota Medan pada Senin (2/8/2021) mengatakan, kamar tersebut bisa ditempati lebih dari dua orang. Karena jenis kamar memiliki ukuran berbeda-beda, sehingga bisa dimanfaatkan pasien COVID-19 satu keluarga dengan isolasi sekamar.

"Meski kapasitasnya 247 kamar, namun satu kamar bisa menampung lebih dari dua orang jika masih satu keluarga," kata Bobby Nasution. 

Mengutip dari Antara saat peresmian pada Minggu (1/8), Walkot Bobby mengaku seorang warga terkonfirmasi COVID-19 langsung memanfaatkan fasilitas bekas Hotel Soechi yang dipersembahkan Pemkot Medan untuk masyarakat setempat.

"Hari ini, sudah ada belasan warga yang booking (pesan) untuk jalani isolasi terpusat, karena dilengkapi fasilitas kebugaran di lantai lima gedung," ujarnya.

Bobby berharap masyarakat mau menggunakan fasilitas Hotel Soechi agar pengendalian dan penanganan COVID-19 lebih efektif. 

"Kalau isolasi di rumah, mudah bosan. Dua, tiga hari keliaran lagi. Jadi bahaya. Lebih baik gunakan fasilitas isolasi di Soechi ini, agar lebih teratur dan efektif mencegah penyebaran," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Ramai Politikus Pasang Foto Berlatar Greysia-Apriyani, Termasuk AHY: Pak Ganjar Nggak Ada?
RS Medan Diminta Sediakan Tempat Tidur Pasien Covid-19, Bobby: Sebanyak 30 Persen
Surat Edaran Vaksin Covid-19 untuk Ibu Hamil Diterbitkan Kemenkes, Mulai 2 Agustus

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US