Ganti Kandinkes Lagi, Walkot Bobby: Dia Sudah Miliki Strategi Penanganan COVID-19
Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat meninjau pelaksanaan vaksin di Kecamatan Medan Johor (Ilustrasi/Instagram/Bobbynst)
News
Kota Medan

Ganti Kandinkes Lagi, Walkot Bobby: Dia Sudah Miliki Strategi Penanganan COVID-19

Sabtu, 04 September 2021 11:44 WIB 04 September 2021, 11:44 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyebut Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Mardohar Tambunan sudah memiliki strategi penanganan COVID-19, sehingga bisa bergerak lebih cepat.

"Saya tekankan pergantian ini untuk percepatan penanganan COVID-19. Kadinkes memiliki strategi mulai pendataan hingga upaya menekan kasus penyebaran," ucap Bobby di Medan, Jumat (3/9/2021).

Mengutip dari Antara, Bobby menginginkan agar status ibu kota Provinsi Sumatera Utara bisa turun dari level 4 menjadi level 3, meski Kota Medan sudah memasuki zona orange.

Dia mengaku, Pemkot Medan ingin menjawab keinginan orang tua murid yang meminta anaknya dapat kembali sekolah tatap muka.

"Kita optimis Kota Medan turun jadi level 3 agar warga bisa beraktifitas, salah satunya keinginan untuk sekolah tatap muka," ungkap Bobby.

Plt Kadis Kesehatan Kota Medan, dr Mardohar Tambunan, menerangkan strategi itu di antaranya menurunkan kasus COVID-19 mulai dari tingkat lingkungan atau wilayah zona merah dan orange.

"Kita melibatkan kecamatan, Babinkamtibmas, Babinsa, dan Dinas Kesehatan untuk turun langsung ke setiap lingkungan guna memastikan prokes terlaksana di masyarakat," katanya.

Ia pun melanjutkan, pihaknya lebih mengembangkan tempat isolasi terpusat untuk memisahkan orang terkonfirmasi COVID-19 sesuai dengan tingkat gejalanya

Selain itu, melakukan penambahan SDM baik analis, tracing dan testing akibat ketiga bidang tersebut menjadi kendala dalam penanganan COVID-19.

"Target kita seluruh warga Medan mendapat suntikan vaksin. Ketersediaan vaksin di Medan saat ini masih cukup," jelas Mardohar.


Artikel Menarik Lainnya:

Mabuk Tuak, Pria Paruh Baya di Sergai Terpeleset ke Parit Hingga Tewas
Seribu Lebih ASN Sergai Ikuti 'Grebek Dahsyat' di Lima Pasar Rakyat
Wajibkan ASN Pakai Pakaian Adat Tiap Jumat, Budayawan: Walkot Bobby Jaga Tradisi

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US