Walkot Bobby Berharap Revitalisasi Kawasan Kota Lama Medan Dapat Berikan Manfaat Besar
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Dok. Istimewa)
News
Kota Medan

Walkot Bobby Berharap Revitalisasi Kawasan Kota Lama Medan Dapat Berikan Manfaat Besar

Rabu, 26 Mei 2021 10:33 WIB 26 Mei 2021, 10:33 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap revitalisasi kawasan Kota Lama Medan, yakni di kawasan Kesawan dapat memberikan manfaat yang besar, khususnya untuk para pelaku UMKM.

"Secara fisik saya mau penataan Kota Lama Medan dapat dirasakan masyarakat. Sebaliknya, secara fungsi, revitalisasi yang dilakukan harus memberikan manfaat besar bagi masyarakat, terutama pelaku UMKM," ujar Bobby dalam keterangan resminya, Selasa (25/5).

Bobby menyebutkan revitalisasi kawasan Kota Lama Medan akan dilakukan mulai Desember 2021 hingga tahun 2022. Nantinya revitalisasi itu akan menata jalur pejalan kaki, jalan, arcade, serta melakukan alih fungsi drainase dan ducting utility (pembenahan kabel jaringan).

Sehingga seluruh kabel jaringan di kawasan Kota Lama Medan akan berada di bawah tanah. Dengan demikian, kawasan tersebut akan terlihat menjadi lebih rapi, tertata, dan menarik.

Bobby mengatakan jika revitalisasi kawasan Kota Lama Medan tidak selesai hingga 2022, maka pengerjaan akan diteruskan hingga tahun 2023.

Penataan kembali Kota Lama Medan yang dilakukan Bobby mendapat dukungan dari banyak pihak. Salah satunya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

Kementerian PUPR melalui Dirjen Cipta Karya, Diana Kusumastuti turun langsung untuk meninjau kawasan tersebut beberapa waktu lalu (19/5). Diana yakin melalui penataan yang dilakukan dapat membuat Kota Lama Medan hidup kembali.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US