Pasca Longsor Kabanjahe, Warga Mulai Bersihkan Rumah, Tak Sedikit yang Mau Pindah
Seorang warga berdiri di dalam rumahnya yang rusak berat akibat longsor di daerah Jembatan Air Besar, Desa Holong, Kota Ambon, Maluku, Selasa (13/7/2021)/Ilustrasi/ANTARA FOTO/FB Anggoro.
News
Kab. Karo

Pasca Longsor Kabanjahe, Warga Mulai Bersihkan Rumah, Tak Sedikit yang Mau Pindah

Minggu, 29 Agustus 2021 12:37 WIB 29 Agustus 2021, 12:37 WIB

INDOZONE.ID - Usai tertimpa bencana longsor pada Kamis (26/8/2021), warga Gang Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) mulai membersihkan rumah mereka dari material longsor yang menewaskan lima orang di kawasan tersebut.

Salah satu warga,  Amri Situmorang mengatakan warga dengan cara bergotong-royong juga membersihkan jalanan sekitar yang tertutup material hingga mencapai 20 cm. Mereka pun membersihkan sejumlah fasilitas umum seperti saluran drainase yang tertutup.

Selain itu, Amri menuturkan tak sedikit warga yang tinggal di kawasan tersebut memilih pindah karena khawatir longsor susulan. Sejumlah warga juga terlihat sudah mengangkut barang mereka ke tempat tinggal yang baru menggunakan becak motor dan mobil.

Bahkan seorang warga yang tak ingin disebutkan identitasnya mengaku sudah mengontrak sebuah rumah di daerah yang dinilai aman dari longsor.

Diketahui sebelumnya longsor di kawasan tersebut telah menelan korban sebanyak lima orang. Kelimanya tertimbun material longsor. Hal itu sangat meninggalkan bekas trauma kepada warga sekitar.


Artikel Menarik Lainnya:

Anak Yatim Terdampak COVID-19 Diberi Pendampingan oleh Pemkot Medan
Lezatnya Pizza Andaliman, Kolaborasi Rasa Italia dan Toba dalam Satu Gigitan
Jenguk Juru Parkir yang Ditembak Perampok Toko Emas, Walkot Bobby Berikan Semangat
 

TAG
Zega
Anisa Rizwani
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU