Seminggu Berkantor di Kecamatan Medan Helvetia, Walkot Bobby Klaim Kasus COVID-19 Turun
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat mengabarkan angka kasus COVID-19 di Kecamatan Medan Helvetia turun kepada wartawan (Instagram/Pixabay)
News
Kota Medan

Seminggu Berkantor di Kecamatan Medan Helvetia, Walkot Bobby Klaim Kasus COVID-19 Turun

Sabtu, 28 Agustus 2021 15:06 WIB 28 Agustus 2021, 15:06 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan kasus COVID-19 di Kecamatan Medan Helvetia mengalami penurunan drastis. Penurunan tersebut disinyalir setelah dirinya berkantor di Kecamatan Medan Helvetia dan memimpin langsung penanganan COVID-19 di kawasan tersebut.

"Alhamdulillah setelah berkantor kurang lebih satu minggu di Kecamatan Medan Helvetia, jumlah kasus aktif yang terkonfirmasi sudah mengalami penurunan drastis dan tidak ada lagi lingkungan yang diisolasi," tulis Bobby di akun Instgram pribadinya, Jumat (27/8/2021). 

Bobby sempat menyebut di awal dia berkantor di Kecamatan Medan Helvetia, kasus COVID-19 di sana mencapai lebih dari 44 kasus per hari. Sementara kondisi saat ini bisa ditekan hingga hanya 20 kasus per hari. 

Bobby berharap apa yang dikerjakan di Kecamatan Medan Helvetia akan dilakukan di kecamatan lainnya di Kota Medan. Langkah ini agar proses penanganan COVID-19 di Kota Medan bisa lebih baik lagi.

"Penerapan penanganan Covid-19 di Kecamatan Medan Helvetia ini, dapat diikuti oleh kecamatan lainnya terkhusus di kecamatan penyumbang kasus COVID-19 tertinggi di Kota Medan," tambahnya. 


Sebelumnya diketahui Walkot Bobby berkantor di Kecamatan Medan Helvetia sejak Rabu (18/8/2021). Langkah tersebut dilakukan untuk memaksimalkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di kawasan tersebut. 


Artikel Menarik Lainnya:

Bandar Sabu di Tanjung Balai Nangis saat Dijemput Polisi, Ngaku Asam Uratnya Kambuh
Tak Sanggup Hadapi PPKM, Puluhan Pedagang Pasar Horas Angkat Bendera Putih
2500 Santri di Ponpes Darul Mukhlisin Sergai Akan Divaksin 31 Agustus Mendatang

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US