Dampak PPKM Darurat, Kereta Api di Sumut Didominasi Penumpang Lokal
Petugas memeriksa kartu vaksinasi dan syarat lainnya calon penumpang Kereta Api Jayabaya tujuan Malang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (5/7/2021)/Ilustrasi/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
News
Kota Medan

Dampak PPKM Darurat, Kereta Api di Sumut Didominasi Penumpang Lokal

Selasa, 27 Juli 2021 12:24 WIB 27 Juli 2021, 12:24 WIB

INDOZONE.ID - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diterapkan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Sumut menimbulkan dampak di berbagai bidang. 

Tak terkecuali transportasi kereta api. Selama masa PPKM Darurat diketahui penumpang PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre 1 Sumatera Utara, didominasi pelanggan lokal ekonomi.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumatera Utara (Sumut) Mahendro Trang Bawono baru-baru ini mengungkap hingga 25 Juli, perjalanan tetap didominasi pelanggan lokal ekonomi.

"Pada 25 Juli misalnya dari total penumpang 548, jumlah penumpang lokal ekonomi sebanyak 476, orang" ujarnya di Medan, Senin (27/7).

Adanya pandemi COVID-19 dan PPKM, kata dia, membuat masyarakat membatasi aktivitas. Selain itu, Manajemen PT KAI sendiri, lanjut Mahendro, juga dengan tegas menjalankan peraturan ke penumpang terkait PPKM, seperti mewajibkan penumpang untuk menunjukkan surat tugas, bukti vaksinasi, dan pemeriksaan antigen/PCR.

Mengutip dari Antara, Pada 25 Juli misalnya, manajemen KAI membatalkan keberangkatan 25 penumpang yang tidak memenuhi persyaratan sesuai aturan PPKM.

Mahendro pun berharap jumlah penumpang di semester II bisa lebih baik dari realisasi semester I. Diketahui pada semester I 2021, jumlah penumpang sedikit lebih rendah atau sebanyak 929.163 orang dari periode yang sama 2020 yang mencapai 1.009.002 orang.


Artikel Menarik Lainnya :

Alhamdulillah, Usai Bertemu Gubsu Edy, Julaiha Penderita Syaraf Sedang Ditangani RS Haji
Pendaftaran Resmi Ditutup, Jumlah Pelamar CPNS 2021 Capai 4.030.090 Orang
Olimpiade Tokyo: Ganda Putri Badminton Indonesia Tekuk Pasangan Tuan Rumah Nomor 1 Dunia


 

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU