Temui Anak Yatim Piatu di Medan, Mensos Risma Berikan Bantuan dan Pesan Positif
Menteri Sosial Tri Rismaharini (dua kiri) berdialog dengan penerima bantuan sosial saat melakukan kunjungan kerja di Pondok Pesantren Al Mizan, Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat (Ilustrasi/NTARA FOTO/Dedhez Anggara)
News
Kota Medan

Temui Anak Yatim Piatu di Medan, Mensos Risma Berikan Bantuan dan Pesan Positif

Sabtu, 20 November 2021 12:25 WIB 20 November 2021, 12:25 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini menemui dan memberikan bantuan sosial (bansos) secara langsung kepada sejumlah anak yatim dan piatu di Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (19/11). Anak-anak tersebut merupakan yatim piatu yang kehilangan orang tuanya akibat pandemi COVID-19.

Bantuan yang diserahkan Risma berupa uang sebesar Rp 200 ribu per bulan selama 1 tahun bagi anak-anak usia sekolah dasar. Kemudian yang masih balita sebesar Rp300 ribu per bulan, juga selama 1 tahun. Diketahui para para penerima berasal dari Medan dan Deliserdang.

"Bantuan ini boleh digunakan untuk biaya sekolah. Karena tujuannya untuk kepentingan pendidikan anak-anak juga," kata Risma saat menjawab pertanyaan salah satu anak, seperti yang dikutip Indozone, Sabtu (20/11/2021).

Dalam kesempatan itu ia juga memberikan pesan positif agar anak-anak yang saat ini tinggal di Balai Rehabilitasi Sosial ODH Bahagia Medan, Jalan Williem Iskandar, Medan itu tetap semangat.

"Kepada para penerima, anak-anakku, kalian harus terus maju. Jangan berhenti, pasti nanti ada gangguan, pasti nanti ada penyelesaian, maka kalian jangan menyerah," ujarnya.

Ia  juga berpesan agar anak-anak penerima bantuan tersebut untuk menjauhi segala hal-hal negatif.

"Ingat, kalau ada masalah, jangan lari. Jangan lari dari narkoba, jangan lari dari kenakalan remaja. Saya akan bantu kalian, nggak boleh takut, ya. Sekali lagi saya pesankan, ayo maju ke hal yang positif," pesannya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US