Calon Penumpang Pelabuhan Sibolga Harus Tunjukan Kartu Vaksin, Ini Penjelasan Kapolres
Sekdakot Sibolga, Yusuf Batubara bersama dengan Kapolres Sibolga AKBP Taryono bersama Muspida saat meninjau Pelabuhan Sibolga sebagai bentuk antisipasi jelang libur Nataru. Dalam peninjauan itu disepakati, penumpang yang tidak memiliki kartu vaksin, maka
News
Kota Sibolga

Calon Penumpang Pelabuhan Sibolga Harus Tunjukan Kartu Vaksin, Ini Penjelasan Kapolres

Kamis, 18 November 2021 16:19 WIB 18 November 2021, 16:19 WIB

INDOZONE.ID - Menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru), unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sibolga melakukan pengawasan ketat di jalur kedatangan penumpang dari Kepulauan Nias ke Kota Sibolga melalui Pelabuhan ASP Sibolga, Sumatera Utara (Sumut).

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja mengatakan peninjauan itu bertujuan untuk memastikan semua penumpang yang masuk ke Kota Sibolga dalam keadaan sehat dan bebas COVID-19.

“Apabila ada penumpang yang tidak bisa menunjukkan kartu vaksinasi, maka tidak dapat melakukan perjalanan laut,” tegasnya seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Kamis (18/11/2021).

Sementara itu, Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara menyampaikan Pemko Sibolga bersama Forkopimda akan terus melakukan pengecekan untuk memastikan semua penerapan prokes di kawasan pelabuhan benar-benar terlaksana. Hal ini mengingat pelabuhan Sibolga menjadi tempat transit untuk tujuan kepulauan Nias.

“Tadi juga sudah kita sosialisasikan kepada para petugas di pelabuhan terkait prokes dan juga peraturan dalam perjalan laut maupun darat,” terangnya.

Diketahui turut serta dalam kunjungan tersebut yang mewakili Dandim 0211/TT, Kepala KPLP Sibolga, Jagohan Gultom, Kadis Kesehatan Firmansyah Hulu, Kadis Perhubungan Marajahan Sitorus, Plt Kadis Satpol PP & Damkar Faisal Fahmi Lubis, Kabag Tapem Setdakot, Ahmad Yani Nasution, dan dari pihak KMP Wira Glory, Heri Yon Marbun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US