Hari Kesaktian Pancasila,  Ijeck Sebut Sebagai Semangat Membangun Bangsa
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengikuti Upacara Nasional Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 di Monumen Pancasila Sakti Jakarta, secara virtual dari Rumah Dinas Wagub Sumut, Jumat (1/10). (Foto/DISKOMINFO SUMUT)
News
Kota Medan

Hari Kesaktian Pancasila,  Ijeck Sebut Sebagai Semangat Membangun Bangsa

Jumat, 01 Oktober 2021 16:33 WIB 01 Oktober 2021, 16:33 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengikuti Upacara Nasional Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 di Monumen Pancasila Sakti Jakarta, secara virtual dari Rumah Dinas Wagub Sumut, Jumat (1/10). Hadir sebagai Inspektur Upacara yakni Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Usai peringatan upacara, Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck, mengatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus dimaknai sebagai semangat membangun bangsa, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

"Kita tahu bagaimana kejadian dulu 30 September 1965, beberapa jenderal kita yang gugur dalam gerakan 30 September oleh PKI. Ini perlu juga sejarah ini diketahui generasi-generasi kita, bahwa perjuangan para penyelenggara negara pada waktu itu tidak lah mudah. Sekarang kita sudah merdeka, tinggal bagaimana meneruskan perjuangan itu dalam pembangunan utk kesejahteraan rakyat," jelas Ijeck.

Dijelaskan Ijeck, dengan mengetahui bahwa sulitnya perjuangan di masa lalu, dirinya berharap masyarakat bisa semakin mencintai negara serta memiliki tanggung jawab untuk membangun Bangsa dan Negara Indonesia menjadi lebih baik di masa mendatang.

Melalui Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ijeck berharap, agar nilai nilai Pancasila bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk membangun Sumatera Utara yang bermartabat dan mewujudkan Indonesia maju.

Hadir dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila di antaranya Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Rita Tavip Megawati, Kepala Dinas Perhubungan Alfi Syahriza, Kepala Dinas Pendidikan Syaifuddin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Zumry Sulthony, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ardan Noor, dan Plt Kepala Dinas Sosial  Manna Wasalwa.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Miris, Unggah Slip Gaji Rp368.00, Lisa Amelia Dipecat Hingga Terjerat UU ITE
Biadab! Pemulung Asal Sumsel Rudapaksa Bocah Laki-laki di Masjid
Sadis! Mantan Anggota DPRD Sergai Tewas Mengenaskan, Kaki Diikat Hingga Dada Ditikam

Aqmarul Akhyar
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US