Suasana Mencekam Selimuti Evakuasi Jenazah Bharada Muhammad Kurniadi
Ilustrasi penembakan yang memakan korban (Pixabay)
News
Nasional

Suasana Mencekam Selimuti Evakuasi Jenazah Bharada Muhammad Kurniadi

Minggu, 26 September 2021 14:50 WIB 26 September 2021, 14:50 WIB

INDOZONE.ID - Suasana mencekam tampak menyelimuti proses evakuasi jenazah anggota Brimob Kelapa Dua, Bhayangkara dua (Bharada) Muhammad Kurniadi. Jasad personel yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi itu diterbangkan menggunakan pesawat charter untuk langsung dibawa ke RS Bhayangkara.

Dalam video unggahani akun Instagram @jayalah.negriku tampak personel Brimob Kelapa Dua membopong jenazah menuju pesawat charter. Mereka dengan sigap mengantarkan kepergian rekannya tersebut. Sementara personel lain tampak menunduk menahan kesedihan usai pesawat berangkat.

Diketahui Bharada Muhammad Kurniadi gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (26/9) pagi.

Insiden itu berawal pada pukul 04.50 WIT. Saat itu terdengar bunyi tembakan dari arah depan Mapolsek Kiwirok hingga kemudian terjadi baku tembak antara KKB dengan aparat TNI-Polri.

Lalu pada pukul 05.15 WIT, seorang personel Brimob atas nama Bharada Muhammad Kurniadi dilaporkan meninggal. Ia terkena tembakan di sekitar ketiak sebelah kanan.


 
Mengutip dari Antara, Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito membenarkan adanya insiden kontak tembak yang menewaskan anggota Brimob Kelapa Dua tersebut.

"Saat ini jenazahnya sudah dievakuasi ke Sentani dengan menggunakan pesawat charter dan akan langsung dibawa ke RS Bhayangkara," katanya, Minggu (26/9/2021).

Sementara itu, sebelumnya Selasa (21/9) Pratu Ida Bagus Putu, anggota Yonif 403/WP juga gugur dalam kontak tembak dengan KKB di Kiwirok saat mengamankan lapangan terbang untuk proses evakuasi jenazah tenaga kesehatan Gabriela Meilan.


Artikel Menarik Lainnya:

Ini Bukti Baru Teori COVID Bukan dari Kebocoran Lab
Memilukan, Terkena Peluru Pemburu, Nenek-nenek di Asahan Kritis
Curi Kabel Pertamina Senilai Rp 175 Juta, Acong Pasrah Dijemput Polisi


 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU