Truk Material Semen Terperosok ke dalam Saluran air, 3 Buruh Tewas Tertimpa Muatan
Truk material terperosok kedalam saluran air di Kabupaten Labuhanbatu. (ANTARA/HO)
News
Kab. Labuhan Batu

Truk Material Semen Terperosok ke dalam Saluran air, 3 Buruh Tewas Tertimpa Muatan

Jumat, 24 September 2021 15:32 WIB 24 September 2021, 15:32 WIB

INDOZONE.ID - Kecelakaan yang memakan korban jiwa baru-baru ini terjadi di Jalan Umum Lingkungan VII, Desa Sei Sanggul, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut). 

Kecelakaan itu menyebabkan kendaraan truk bermuatan material semen terjun bebas ke saluran air. Akibatnya, tiga orang buruh bongkar muat yang berada di dalam bak truk tewas setelah terperangkap puluhan semen yang menimpa di dalam saluran air.

Mengutip dari Antara, Kapolsek Panai Hilir, AKP HM Sibarani mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Selasa (21/9) lalu, sekira pukul 16.30 WIB. Diketahui truk nahas itu tengah melintas dari Panai Tengah menuju Sei Agul.

"Iya benar kejadian tersebut, truk sarat muatan material semen dari arah Panai Tengah menuju Sei Agul," katanya Jumat (24/9/2021).

Namun saat tiba di lokasi kejadian, truk lepas kendali dan oleng ke arah kiri sehingga terbalik ke saluran air sedalam 1,5 meter. Kondisi cuaca saat itu sedang dalam keadaan hujan gerimis dan jalanan licin.

Adapun korban tewas masing-masing bernama Abdul Rahman (25), Wanda (24) dan Aditya Risky (22). Ketiganya berada di dalam truk tertutup terpal hingga tewas terperangkap.

Warga sekitar yang melihat kejadian langsung mengevakuasi kendaraan, namun nyawa 3 orang buruh bongkar muat yang juga anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) tidak tertolong. Setelah berhasil dievakuasi, para korban langsung dibawa ke Puskesmas Sei Berombang. Sementara itu, sopir dan kernet truk berhasil selamat.


Artikel Menarik Lainnya:

Ratusan Ekor Moyet Serang Pemukiman Warga Tebingtinggi, Puluhan Rumah Rusak
Vaksinasi Pelajar Masih Rendah, Bobby Belum Putuskan Jadwal PTM di Medan
DPRD Medan Desak Pemko Hentikan Revitalisasi Terminal Amplas Medan
 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU