Momen Sumpah Pemuda, Nadiem Ajak Generasi Muda Merdeka dalam Berbagai Bidang
Tangkapan layar - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim , dalam peringatan Sumpah Pemuda yang dipantau di Jakarta, Kamis (28/10/2021). ANTARA/Indriani/aa.
News
Nasional

Momen Sumpah Pemuda, Nadiem Ajak Generasi Muda Merdeka dalam Berbagai Bidang

Kamis, 28 Oktober 2021 14:48 WIB 28 Oktober 2021, 14:48 WIB

INDOZONE.ID - Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 yang jatuh hari ini, (Kamis, 28 Oktober 2021), Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengajak para generasi muda untuk merdeka dalam berbagai bidang. Sebab ia memaknai momen ini sebagai hari kemenangan bagi generasi muda.

"Hari Sumpah Pemuda merupakan hari kemenangan bagi kita. Hari dimana kita sebagai generasi muda Indonesia melompat bersama dengan rampak dan serentak. Untuk itu, teman-teman harus ikut dalam perjuangan meraih kemerdekaan di berbagai bidang,” ujarnya, dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dipantau di Jakarta, Kamis, (28/10/2021).

Nadim yang menggunakan pakaian adat Melayu itu menambahkan, sekarang saatnya generasi muda bergerak maju bersama. Tidak hanya mengejar ketertinggalan tetapi juga melewati masa yang penuh tantangan dan keterbatasan.

“Sekarang saatnya, jangan mundur lagi. Arahnya satu, maju. Caranya juga satu maju bersama. Kita harus melompat sekarang, karena mengejar ketertinggalan saja tidak cukup. Setelah melewati masa yang penuh tantangan dan keterbatasan. Ini waktunya bersatu, bangkit dan tumbuh,” ujarnya.

Ia juga mengungkap bila Indonesia di tangan para pemuda, maka akan ada contoh baik bagi negara. Oleh karena itu ia mengajak seluruh generasi muda untuk senantiasa giat belajar demi mencapai kemerdekaan di segala bidang. 

"Indonesia di tangan pemuda merupakan Indonesia yang memerdekakan generasi penerus untuk belajar dan berinovasi. Karena itu, mari bersatu terus maju untuk Indonesia tangguh. Mari tetap semangat bergerak serentak, mewujudkan Merdeka Belajar untuk semua pemuda-pemudi Indonesia,” pungkasnya. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU