Selewengkan Bansos Covid-19, Lurah di Sibolga Dipecat Wali Kota
Wali Kota Sibolga mencopot jabatan Lurah karena diduga terlibat dengan penyelewengan bantuan sosial COVID-19 dari Pemprovsu, Jumat (3/7). (Antara/Jason Gultom)
News
Kota Sibolga

Selewengkan Bansos Covid-19, Lurah di Sibolga Dipecat Wali Kota

Sabtu, 04 Juli 2020 11:25 WIB 04 Juli 2020, 11:25 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk memecat Lurah Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas yang diduga menyelewengkan bantuan sosial (bansos) dari Provinsi Sumatera Utara.

Syarfi menyesalkan dan geram dengan sikap oknum lurah tersebut yang menurutnya telah mencoreng marwah dan wibawa Pemerintah Kota Sibolga.

Menurut dia, apa yang dilakukan SW sangat bertentangan dengan komitmen Pemkot Sibolga dan Gugus Tugas dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19 di Kota Sibolga.

"Ini merupakan perbuatan tercela dan sangat mencoreng marwah pemerintah Kota Sibolga. Untuk memastikan bahwa dugaan penyelewengan bansos COVID-19 tersebut adalah ulah oknum dan tidak ada kaitannya dengan pemerintahan, maka yang bersangkutan dicopot dari jabatannya,” tegas Syarfi melansir Antara, Sabtu (4/7).

Selama ini, Syarfi selalu menegaskan untuk tidak bermain-main dengan bansos Covid-19. Namun realitanya, oknum Lurah tersebut telah menyimpang dari ketentuan.

“Dan terhitung mulai Jumat (3/7) Lurah Pancuran Bambu saya copot dari jabatannya dan untuk sementara tugas-tugas kelurahan dijalankan oleh Camat Sibolga Sambas, Syamsir Alamsyah Situmeang sebagai pelaksana tugas," tandas Wali Kota.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US