Usai Terima Dosis Vaksin Kedua, Jokowi Sebut Vaksinasi ke Masyarakat Dilakukan Februari
Jokowi menerima dosis vaksin Covid-19 kedua pada Rabu (27/1). (Dok. Sekretariat Kabinet)
News
Nasional

Usai Terima Dosis Vaksin Kedua, Jokowi Sebut Vaksinasi ke Masyarakat Dilakukan Februari

Rabu, 27 Januari 2021 11:35 WIB 27 Januari 2021, 11:35 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Jokowi mengatakan vaksinasi Covid-19 di kalangan masyarakat umum akan dilakukan pada pertengahan Februari 2021 mendatang. Hal itu dikatakannya usai menerima dosis vaksin Covid-19 kedua pada Rabu (27/1).

“Sesuai yang sampaikan di awal, pertama prioritas untuk tenaga kesehatan, dokter, perawat. Kemudian TNI dan Polri, pelayan publik, serta masyarakat nanti berbarengan. Saya kira di Februari pertengahan bisa masuk ke sana," kata Jokowi seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (27/1).

Jokowi menyebutkan dengan kemampuan 30 ribu vaksinator, 10 ribu puskesmas, dan tiga ribu rumah sakit di Indonesia, dirinya menargetkan vaksinasi dapat mencapai 900 ribu hingga 1 juta orang setiap harinya.

“Tapi ini target, ini yang perlu waktu dan manajemen yang baik yang selalu saya sampaikan ke Menteri Kesehatan,” ujar dia.

Jokowi juga mengingatkan meski sudah divaksin, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

"Itu penting, karena kuncinya ada di situ, selain vaksinasi kuncinya menjaga protokol. Kurangi mobilitas ke mana-mana. Saya kira itu," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US