Kesawan City Walk Dianggap Sebagai Langkah Cerdas Padukan Sejarah dan Kuliner
Wali Kota Medan Bobby Nasution (paling kanan) menyaksikan atraktivitas penyajian kuliner usai membuka Kesawan City Walk di Medan, Minggu (28/3). (Antara)
News
Kota Medan

Kesawan City Walk Dianggap Sebagai Langkah Cerdas Padukan Sejarah dan Kuliner

Sabtu, 10 April 2021 09:54 WIB 10 April 2021, 09:54 WIB

INDOZONE.ID - Seorang seniman bernama Teja Purna Lubis menilai Kesawan City Walk merupakan langkah cerdas memadukan wisata warisan sejarah dan kuliner.

"Kita apresiasi penuh. Keindahan bangunan kuno yang dikolaborasikan dengan aneka kuliner Kota Medan, dan diproyeksikan menjadi 'The Kitchen of Asia'," ujar Teja melansir Antara, Sabtu (10/4).

Menurut dia, kawasan kota tua dipastikan akan berdenyut kembali setelah dijadikan sebagai kawasan kuliner bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Berdasarkan data terakhir Pemko Medan, saat ini sudah ada sebanyak 116 stan UMKM di Kesawan City Walk. Mereka diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kemajuan zaman semestinya tak melindas sejarah, namun memberikan ruang, mengaksentuasikan, dan mengeksplorasi untuk meraih kemajuan di masa kini dan masa depan," kata Teja.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan Kesawan City Walk menggabungkan dua potensi, yakni antara kelezatan dan atraktivitas penyajian kuliner dengan nilai sejarah dan budaya terkandung di dalam beragam bangunan kuno.

"Selain kelezatan, hal yang dapat menambah nilai adalah mempertontonkan cara memasaknya. Dapur yang dahulu di belakang dan tertutup, kini dibuka sehingga orang dapat melihat cara kuliner itu dibuat," ucap dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU