Pemko Medan Kembali Bongkar Bangunan yang Tak Sesuai Bentuk Awal di Kawasan Kesawan
Pemko Medan membongkar bangunan yang tak sesuai bentuk aslinya di kawasan Kesawan, Medan. (Dok. Istimewa)
News
Kota Medan

Pemko Medan Kembali Bongkar Bangunan yang Tak Sesuai Bentuk Awal di Kawasan Kesawan

Kamis, 08 April 2021 10:56 WIB 08 April 2021, 10:56 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota Medan kembali membongkar sebuah bangunan di kawasan Kesawan. Pembongkaran itu dilakukan lantaran bangunan dibangun tidak sesuai dengan bentuk awal sehingga dianggap menyalahi aturan.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang Kota Medan, Benny Iskandar dalam keterangannya, Rabu (7/4) mengatakan bangunan tersebut tidak mendapatkan surat izin mendirikan bangunan (SIMB) karena dibangun tidak sesuai dengan bentuk aslinya.

"Memang tak ada izinnya itu maka kita bongkar sesuai aturan yang berlaku. Kita sudah koordinasi dengan Satpol PP untuk eksekusi," kata Benny.

Benny menjelaskan bahwa sebelum dilakukan pembongkaran, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemilik bangunan dan memberi tempo hingga Senin (5/4).

Namun sayangnya, hal itu tidak diindahkan sehingga pihaknya melakukan pembongkaran terhadap bangunan tersebut.

"Pak Wali Kota ingin bangunan di kawasan Kesawan sesuai dengan aslinya. Kalau ada pemilik bangunan yang ingin membangun harus sesuai bentuk aslinya. Begitu juga untuk renovasi dan sebagainya. Dan foto lama bangunan itu sudah diberikan oleh Dinas Kebudayaan sebagai rekomendasi sebelum dibangun menjadi seperti sekarang," terang Benny.

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution menegaskan bahwa seluruh bangunan di kawasan Kesawan harus mengikuti aturan yang ada. Sebab hal itu untuk melindungi kawasan bersejarah.

"Terkhusus daerah Kesawan jangan merubah bentuk. Ikuti regulasi. Tempat ini harus kita lestarikan," ucap Bobby.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU