Larang Konser saat Pilkada, Gubernur Edy: Minta sama Tuhan Biar Menang
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. / istimewa
News
Kota Medan

Larang Konser saat Pilkada, Gubernur Edy: Minta sama Tuhan Biar Menang

Kamis, 17 September 2020 16:06 WIB 17 September 2020, 16:06 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pastikan tak memberi ijin konser pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Edy menawarkan cara lain untuk melakukan kampanye, mempertimbangkan masih tingginya penyebaran Covid-19.

"Tolong, pakai Zoom saja kampanyenya. Atau pakai doa saja, minta sama Tuhan biar dia menang," ucapnya.

Informasi yang dikumpulkan, Sumut adalah daerah yang memiliki jumlah terbanyak dalam gelaran Pilkada 9 Desember 2020. Terdapat 23 kabupaten/kota yang akan melaksanakan pesta demokrasi, yakni: Kota Medan, Binjai, Pematang Siantar, Tanjungbalai, Sibolga dan Gunungsitoli.

Untuk kabupaten adalah Kabupaten Serdang Bedagai, Simalungun, Labuhanbatu, Mandailing Natal, Karo, Labuhanbatu Utara, Nias Selatan, Labuhan Batu Selatan, Tapanuli Selatan, Toba Samosir, Humbang Hasundutan, Nias, Nias Utara, Samosir, Nias Barat, dan Pakpak Bharat.

BNPB menyatakan, 5 di antara 23 kabupaten/kota itu berisiko tinggi dalam penyebaran Covid-19. Daerah itu yakni Kabupaten Mandailing Natal, Kota Binjai, Kota Gunungsitoli, Kota Medan, dan Kota Sibolga. Kabupaten/kota lainnya masuk ke dalam kategori risiko sedang, dan hanya dua daerah tidak terdampak dan tidak memiliki kasus.



Artikel menarik lainnya : 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU