Curi Daun Pintu Milik Warga yang Tengah Bangun Rumah, Pria di Tapteng Dibekuk Petugas
Pelaku pencurian daun pintu milik warga di Tapanuli Tengah. (Dok. Istimewa)
News
Kab. Tapanuli Tengah

Curi Daun Pintu Milik Warga yang Tengah Bangun Rumah, Pria di Tapteng Dibekuk Petugas

Rabu, 30 September 2020 14:10 WIB 30 September 2020, 14:10 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria berinisial NBH tak bisa mengelak ketika dibekuk petugas Polres Tapanuli Tengah setelah ia ketahuan mencuri daun pintu milik seorang warga yang tengah membangun rumah.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto dalam keterangannya mengatakan daun pintu yang dicuri oleh NBH sebanyak dua buah. Daun pintu milik seorang warga bernama Fatua Sonoso Telaumbanua.

Dijelaskan Nicolas, peristiwa itu terjadi pada Jumat (18/9) sekira pukul 16.00 WIB. Saat itu, korban pergi ke rumahnya yang berada di Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah untuk mengantar makanan buat tukang yang sedang mengerjakan rumahnya.

Setiba di lokasi, korban diberitahu oleh tukang bahwa dua buah daun pintu dan engsel pintu yang sebelumnya disimpan di dalam kamar mandi hilang.

Diduga, pelaku pencurian itu masuk melalui pintu belakang dengan cara merusak palang papan pintu. Dari kejadian itu, korban langsung membuat laporan ke Polres Tapteng.

Selanjutnya pada Selasa (29/9), personel Polres Tapteng melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan identitas pelaku diketahui.

Beberapa waktu kemudian, terduga pelaku melintas di Jalan Jetro Hutagalung, Kelurahan Sarudik, dan langsung diamankan petugas.

Dari tangan pelaku diamanakan dua unit angkong. Selanjutnya tersangka bersama dengan barang bukti diamankan di kantor Sat Reskrim Polres Tapteng. Sedangkan kerugian korban diperkirakan sebesar Rp1,3 juta.

Atas perbuatannya, tersangka terancam pasal 363 Ayat (2) Subsider Pasal 363 Ayat (1) ke 3e dan 5e KUHPidana. Dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US