Tersangka Pelaku Pengeroyokan Polisi di Medan Bertambah 10 Orang
Insiden pengeroyokan terhadap dua personel Polda Sumut di sebuah tempat hiburan malam di Medan pada Minggu (19/7). (Tangkapan layar/Twitter)
News
Kota Medan

Tersangka Pelaku Pengeroyokan Polisi di Medan Bertambah 10 Orang

Rabu, 22 Juli 2020 16:10 WIB 22 Juli 2020, 16:10 WIB

INDOZONE.ID - Tersangka pelaku pengeroyokan terhadap dua personel Polda Sumut di salah satu tempat hiburan malam di Medan bertambah 10 orang. Dari 10 orang itu, delapan di antaranya sudah ditahan dan dua lainnya masih DPO.

"Jadi, total 10 tersangka. Di mana, dua masih DPO, dan delapan sudah kita tahan. Delapan orang yang ditahan ini terdiri dari tujuh laki-laki satu perempuan," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko melansir Antara, Rabu (22/7).

Adapun identitas kedelapan tersangka yang sudah ditahan yakni RAS, SS, ZAD, BHT, AC, RFG dan KHS yang merupakan anggota DPRD Sumut.

"Satu lagi tersangka yang berjenis kelamin perempuan yakni inisial PA. PA ini perannya adalah yang memprovokasi," ujarnya.

Sementara itu, tersangka yang masih berstatus DPO berinisial M dan A. Untuk itu, Sunarko minta keduanya untuk segera menyerahkan diri ke Polrestabes Medan.

"Yang DPO perannya yang memukuli dan menginjak-injak. Ini yang kita cari, dan saya mengimbau yang bersangkutan untuk segera menyerahkan diri. Mau kemana aja pasti kita kejar, pasti akan kita cari, dan saya imbau juga untuk keluarganya untuk membantu kita menyerahkan saudara A dan M ini," ujarnya.

Sunarko mengatakan kini total tersangka yang sudah diamankan sebanyak 17 orang. Delapan di antaranya sudah ditahan dan sembilan orang lainnya masih berstatus saksi.

"Dari 17 orang kita lakukan tes urine, dan tujuh orang positif amphetamine. Untuk saksi yang positif amphetamine juga diserahkan ke Sat Narkoba untuk proses," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya;

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU