Hasil Tes Seorang Tenaga Media di Sibolga Dinyatakan Positif Covid-19, Ini Riwayatnya
Ilustrasi Tenaga Medis. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)
News
Kota Sibolga

Hasil Tes Seorang Tenaga Media di Sibolga Dinyatakan Positif Covid-19, Ini Riwayatnya

Kamis, 25 Juni 2020 10:00 WIB 25 Juni 2020, 10:00 WIB

INDOZONE.ID - Berdasarkan hasil Tes Cepat Molekuler (TCM), seorang tenaga medis di Kota Sibolga dinyatakan positif Covid-19 dan kini dirawat di Rumah Sakit Umum Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga, Firmansyah Hulu, Selasa (23/6/2020).

Dikatakan, tenaga medis tersebut bertugas di Rumah Sakit Umum (RSU) Ferdinand Lumbantobing Sibolga, sementara tempat tinggalnya di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Berdasarkan hasil tes TCM pertama, hasilnya positif. Dan sesuai prosedur, apabila ada hasil positif maka dilakukan tracing/pelacakan terhadap orang yang memiliki kontak erat dengan yang bersangkutan,” ujar Firmansyah dikutip dari Antara, Kamis (25/6/2020).

Diungkapkan Firman, berdasarkan riwayat, yang bersangkutan pada 13 Juni 2020 berobat jalan ke RSU FL Tobing Sibolga dengan gejala demam. Kemudian pada 16 Juni 2020 kembali datang dan berobat jalan ke RSU FL Tobing Sibolga dengan gejala yang sama, yakni demam.

Lalu berlanjut kembali pada 18 Juni 2020, yang bersangkutan berobat ke RSU FL Tobing Sibolga dan menjadi pasien rawat inap dengan diagnosa typhoid fever.

“Tanggal 20 Juni 2020 dilakukan rapid test kepada yang bersangkutan dan hasilnya reaktif, dengan gejala tambahan demam, batuk, sakit kepala, dan nyeri ulu hati. Dan tanggal 22 Juni 2020 dia dirujuk ke RSU Tarutung. Keesokan harinya keluar hasil TCM yang menyebutkan positif Covid-19,” tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fahrizal Daulay
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US