Rumah Sekcam Batang Kuis Dibobol Kawanan Maling, 3 Sepeda Motor Raib
Gembok rumah yang dirusak maling (Istimewa/Ilustrasi/Pixabay/BrianAJeckson)
News
Kota Medan

Rumah Sekcam Batang Kuis Dibobol Kawanan Maling, 3 Sepeda Motor Raib

Sabtu, 18 Desember 2021 10:20 WIB 18 Desember 2021, 10:20 WIB

INDOZONE.ID - Rumah Sekretaris Camat (Sekcam) Batangkuis, Junaidi SE, MSi yang berada di Dusun V, Desa Bintang Meriah, Deliserdang disambangi kawanan maling. Akibat kejadian itu, tiga unit sepeda motor raib.

"Honda Beat, Supra 125 dan Honda CB 150 telah hilang dicuri," kata Junaidi, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Sabtu (18/12/2021).

Ia menuturkan mengetahui sepeda motornya hilang digondol maling dari rekaman kamera pengawas CCTV milik Masjid Al-Fajar yang bersebelahan dengan rumahnya. Dimana maling tersebut terdiri dari enam orang pria. 

"Dalam rekaman video, enam pria mengendarai sepeda motor berboncengan masuk ke area masjid lalu memarkirkan kendaraan mereka. Kemudian tiga orang mantau situasi, sementara yang lainnya melancarkan aksi dengan lebih dulu merusak gembok terpasang di pagar. Selanjutnya masuk mengendap-endap dan mencuri motor," terangnya.

Setelah berhasil merusak kunci kontak tiga motor, para maling kabur membawa hasil curian.

"Aksi yang dilakukan para pelaku ini tergolong andal. Mereka beraksi sangat rapi," katanya.

Selain itu, ia juga mengaku pencurian motor di lingkungannya bukan pertama terjadi, melainkan sudah beberapa kali. 

"Dari keterangan warga, enam kali terjadi. Hal ini membuat masyarakat sekitar was-was jika meninggalkan rumah karena terbilang rawan kejahatan," ucapnya.

Kini, ia sudah resmi membuat pengaduan dengan nomor STPL/187/XI/2021/SPKT.SEK.BT.KUIS/RESTA DS/POLDA SUMUT.

"Saya berharap kepolisian segera mengungkap kasus pencurian yang sudah meresahkan warga Dusun V, Desa Bintang Meriah. Diharapkan juga dapat menciptakan situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas)," pintanya.

Sementara Kapolsek Batangkuis AKP Simon Pasaribu, SH mengatakan pihaknya telah menerima laporan pencurian di rumah Sekcam Batangkuis tersebut. 

"Kami tengah melakukan penyelidikan," bebernya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US