Saling Rekam Video dengan Polisi, Oknum ASN Bengkulu Tak Terima Ditilang
Kolase foto oknum ASN yang tak terima ditilang oleh polisi lalu lintas Bengkulu (foto/istimewa).
News
Kota Medan

Saling Rekam Video dengan Polisi, Oknum ASN Bengkulu Tak Terima Ditilang

Sabtu, 25 September 2021 15:37 WIB 25 September 2021, 15:37 WIB

INDOZONE.ID - Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Bengkulu tidak terima ketika dirinya ditilang saat mengendarai sepeda motor oleh personel polisi. Bahkan, dia protes dengan personel polisi yang menilangnya hingga tidak mau menandatangani surat tilangnya.

Hal itu pun terlihat jelas di dalam rekaman video amatir yang tersebar luas hingga viral di media sosial. Dari video tersebut, terlihat seorang ibu yang merupakan oknum ASN tak terima kendaraannya ditilang personel polisi lalu lintas Bengkulu dan sempat adu mulut.

Ketika adu mulut,  salah satu personel polisi pun mempertanyakan apa oknum ASN tersebut memiliki jabatan.

"Ibu punya jabatan juga, jadi mengapa ibu masih melanggar? tutur personel polisi yang saat itu sedang merekam aksi protes seorang oknum ASN tersebut, seperti yang dikutip Indozone, Sabtu, (25/9/2021).

Kemudian, oknum ASN tersebut pun menjawab dengan nada tinggi kepada personel polisi. Bahkan, ia meminta personel polisi agar tidak menilangnya, hanya cukup menasihatinya saja.

"Ya, saya kan tidak tahu, cukup nasihati, kan gitu," katanya dengan lantang.

Sementara pesonil polisi itu menjelaskan dengan nada rendah tentang rambu-rambu yang dilanggar oknum ASN itu. Akan tetapi sama saja, oknum ASN itu tetap tidak terima jikalau dirinya ditilang oleh polisi lalu lintas.

"Bapak cukup nasihati saya kalau saya salah, saya tidak pernah (ditilang) karena setiap hari saya lewat sini setiap hari." ujar oknum ASN tersebut.

"Yang penting kalau ibu taat hukum, begitu caranya" kata personil polisi lalu lintas itu.

"Tidak harus ditilang pak, tidak harus ditilang, bapak cukup nasihati saya, kalau saya salah. Kalau saya salah cukup bapak nasihati saya, 'bu di sini ibu sudah melanggar' nah kita saling foto ini. Bapak tengok dulu namanya, aku kan jelas namanya," ucap oknum ASN.

"Nama kita juga jelas ibu," kata polisi itu.

"Nih kalau aparat itu, semestinya kita itu kan pelayanan masyarakat, harusnya kita nasihati kalau kita punya kesalahan, kalau surat menyurat saya lengkap kok, saya perempuan," pungkasnya.

Selanjutnya, di saat disuruh polisi lalu lintas untuk tanda tangan kartu tilang, oknum asn itu tidak mau menandatanganinya. Lalu, polisi tersebut pun menuliskan keterangan di kartu tilang bahwasanya oknum ASN tersebut tak mau menandatangani.

Bahkan, oknum ASN itu tak tanggung-tanggung mengatakan bahwasanya perosnel polisi lalu lintas itu sudah menghalang-halanginya untuk berangkat kerja dan apel pagi di tempat ia bertugas. Sementara, personel polisi tersebut meminta maaf   menilang oknum ASN tersebut dikarenakan hanya untuk menjalankan tugas.

Berdasarkan keterangan unggahan video tersebut di akun Instagram @bengkulu_terkini_id, menerangkan bahwsanya peristiwa tersebut terjadi di Jalan Beringin, Belakang RRI dan video itu pertama kali diupload akun Tiktok @youtuberdewa, Selasa (21/9)

 


Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU