Memilukan, Akibat Erosi, Rumah Pedagang Ayam di Padangsidimpuan Amblas ke Sungai
Rumah warga yang amblas akibat erosi sungai (Istimewa)
News
Kota Padang Sidempuan

Memilukan, Akibat Erosi, Rumah Pedagang Ayam di Padangsidimpuan Amblas ke Sungai

Selasa, 28 September 2021 13:44 WIB 28 September 2021, 13:44 WIB

INDOZONE.ID - Erosi sungai terjadi di sungai Jalan Panghulu Mara Alam, Gang Annahar, WEK IV, Kecamatan Padangsidempuan Selatan, Kota Padangsidempuan,  sekira pukul 01.00 WIB, Selasa (28/9). Hal itu membuat nasib seorang pedagang ayam memilukan. Pasalnya, rumahnya amblas ke sungai karena erosi tersebut. 

Akan tetapi, tidak semua bagian rumahnya yang mengalami amblas ke sungai. Hanya saja, bagian dapur rumah dan bagian lainnya tampak retak.  Hal itu dikatakan pemilik rumah, Sakdiah Harahap (50). ia juga mengaku dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

"Sewaktu kejadian seluruh anggota keluarga sedang tidur, karena ada suara dentuman dua kali di jam 1 kami pun terbangun dan kaget. Kemudian, kami pun melihat kondisi rumah dari luar, ternyata bagian belakang rumah kami sudah amblas. Untung aja tidak ada korban jiwa di kejadian ini," ujarnya pemilik rumah, 

Sakdiah dan tetangganya pun spontan mengangkat barang yang tersisa untuk dipindahkan ke tempat lain. Mereka takut akan longsor susulan.

Menurut pengakuan Sakdiah, mereka sudah sering mengusulkan kepada Kepling untuk merencanakan pembuatan bronjong di daerah tersebut. Namun hingga kini belum terealisasi.


Artikel Menarik Lainnya:

Saling Lapor Soal Penganiayaan, Muazin & Jamaah Datangi Polsek Medan Barat
Warga Desa Rumah Sumbul Sibolangit Minta Tolong Jokowi: Usir Mafia Tanah
Dituduh Pengedar, Muazin di Medan Dianiaya Jamaah, Kupingnya Nyaris Putus

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU