Alhamdulillah, Usai Bertemu Gubsu Edy, Julaiha Penderita Syaraf Sedang Ditangani RS Haji
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Julaiha yang menderita sakit syaraf. (Istimewa)
News
Kota Medan

Alhamdulillah, Usai Bertemu Gubsu Edy, Julaiha Penderita Syaraf Sedang Ditangani RS Haji

Selasa, 27 Juli 2021 11:53 WIB 27 Juli 2021, 11:53 WIB

INDOZONE.ID - Julaiha, gadis 19 tahun asal Perbaungan, Sergai yang menderita sakit syaraf saat ini sedang ditangani Rumah Sakit (RS) Haji Medan.

Pihak RS Haji Medan menjemput Julaiha langsung dari kediamannya di Dusun Kenari, Desa Melati II,  Perbaungan, Sergai.

"Udah kita lakukan pemeriksaan awal di RS Haji hari ini. Sekitar pukul 09.00 WIB kita jemput anak kita itu ke rumahnya di Perbaungan," kata Direktur RS Haji Medan, dr Rehulina Ginting melalui Wakil Direktur Administrasi dan Umum, Redisman.

Adapun dokter yang melakukan pemeriksaan terhadap Julaiha adalah dr Luhu, Sp. Saraf. Dia akan melakukan pemeriksaan fisik, lalu pemeriksaan radiologis dengan CT Scan dan EEG (pengukuran aktivitas listrik otak).

"Pasien akan menjalani rawat inap, paling tidak untuk dua hari ke depan guna observasi lebih lanjut. Setelah itu, baru diambil kesimpulan apakah dapat ditangani di RS Haji atau dirujuk ke RS yang kompeten menanganinya," terang dia.

Sebelumnya, Julaiha sempat bertemu dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di kediaman pribadi Edy di Jalan Karya Bakti, Medan Johor pada Sabtu (24/7).

Rupanya Julaiha sendiri telah lama menginginkan pertemuan dengan orang nomor satu di Sumut itu.

Saat pertama kali bertemu, Julaiha langsung memeluk hangat Edy. Edy pun memberikan kecupan di kening Julaiha. Pertemuan antara keduanya pun seperti anak dan bapak kandung.

Pada pertemuan itu, Edy mengatakan akan mengupayakan penyembuhan Julaiha. Dia mengaku telah melakukan koordinasi dengan Rumah Sakit Haji agar penyakit yang diderita Julaiha segera ditangani.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US