Astaga! Bukannya Menanam Sayuran, Pria di Berastagi Ini Malah Berladang Ganja
Satres Narkoba Polres Tanah Karo menggeledah ladang ganja (Istimewa).
News
Kab. Karo

Astaga! Bukannya Menanam Sayuran, Pria di Berastagi Ini Malah Berladang Ganja

Senin, 09 Agustus 2021 14:37 WIB 09 Agustus 2021, 14:37 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria bernama Perius Sitepu (31) warga Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) diamankan personel Satres Narkoba Polres Tanah Karo lantaran memiliki ladang ganja.

Penangkapan Perius berawal dari dari informasi yang diterima petugas dari masyarakat terkait maraknya peredaran narkoba di Desa Sempajaya. Kasat Narkoba Polres Tanah Karo, AKP Henry Tobing mengatakan Perius ditangkap bersama rekannya Eminta Sitepu (26) di rumah mereka di Desa Sempajaya, Minggu (8/8/2021).

Dari pemeriksaan, petugas menemukan 1.900 gram ganja basah di depan pintu rumah serta 1.300 gram ganja basah lainnya di atas kamar mandi . Ganja tersebut disimpan di dalam goni.

Kepada petugas, Perius mengatakan ganja tersebut miliknya. Bahkan dia juga mengaku menanam ganja tersebut di kawasan perladangan Desa Sempajaya.

Selanjutnya, petugas langsung menuju lokasi. Dari ladang Perius, petugas menemukan 26 batang ganja dengan ketinggian sekitar 35-175 cm. Puluhan batang ganja tersebut kemudian diamankan ke Polres Tanah Karo. Saat ini Perius dan rekannya masih menjalani pemeriksaan intensif. 


Artikel Menarik Lainnya:

Terkait Polisi yang Tewas karena Diamuk Massa, Polda Sumut Akan Selidiki 7 Temannya
Penularan COVID-19 Tinggi, Gubsu Edy Larang Warga Gelar Pesta Hajatan
500 Warga dan Pegiat Pariwisata di Kaldera Toba Ikuti Vaksinasi Massal
 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US