Viral, Aksi Nekat Seorang Pria Asal Kalteng Potong Tali Towing Kapal Pengangkut Batu Bara
aksi nekat seorang pria yang memotong tali towing kapal pengangkut batu bara atau disebut Kapal Tug Boad, di Kalimantan Tengah (Kalteng). (foto/kolase/istimewa).
News
Nasional

Viral, Aksi Nekat Seorang Pria Asal Kalteng Potong Tali Towing Kapal Pengangkut Batu Bara

Jumat, 20 Agustus 2021 17:31 WIB 20 Agustus 2021, 17:31 WIB

INDOZONE.ID - Beredar luas video yang menayangkan aksi nekat seorang pria yang memotong tali towing Kapal Pengangkut Batu Bara atau disebut Kapal Tug Boad, di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Aksinya tersebut sempat terekam kamera salah satu petugas kapal yang mengankut batu bara tersebut. Dari tayangan video tersebut, seorang pria mengenakan baju hitam dan celana pendek sambil memegang golok menaiki kapal tersebut dari bawah kapal.

Kemudian, ia mendekati tali towing tersebut. Lalu, ia pun memutus tali itu dengan golok yang dipegangnya. Selang beberapa menit tali towing itu pun terputus.

Tidak hanya itu saja, salah satu awak kapal yang merekam momen itu juga bersuara memberikan infromasi aksi itu kepada rekannya.

"Eh Diputus itu," ucap salah satu awak kapal, seperti yang dikutip Indozone, Jumat, (20/8). Bahkan di sela-sela awak kapal itu berkata seperti itu, juga terdengar suara teriakan awak kapal lainnya yang meneriaki seorang pelaku aksi pemotongan tali tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun, lelaki itu berinisial H (46) merupakan warga Desa Kalamis, Barito Selatan, Kalteng. Aksi itu terjadi pada hari Senin, (16/8) pukul 17.00 WIB. Kabarnya, pelaku aksi itu sudah ditangkap oleh Polsek Dusun Hilir, Kalteng.

Namun, hingga sampai saat ini belum diketahui motif lelaki itu memotong tali towing tersebut. Akan tetapi, video ini sudah viral dan menuai komentar warganet di media sosial.

Satu di antaranya, pemilik akun Instagram, @ariketarenn yang menuliskan,

"Mungkin dia sudah sangat kesal karena hasil SDA disana dikeruk terus," tuturnya.

Kemudian pemilik akun @kyuzza46

"Batu bara merusak alam. Mungkin dia salah satu warga di sana marah," tuturnya.

 
 
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US